Fenomena Valentighting dan Cara Mengatasinya

Fenomena Valentighting dan Cara Mengatasinya

Advertisements

Fenomena Valentighting dan Cara Mengatasinya

65+ Kata-Kata Putus Cinta yang Bisa Bikin Cepat Move On | Orami
Sumber: Orami

Hari Valentine dikenal juga sebagai Hari Kasih Sayang. Valentine menjadi hari yang spesial dan ditunggu-tunggu bagi sebagian orang, terutama bagi sepasang kekasih. Namun, hal ini tidak berlaku pada pasangan yang mengalami kecemasan menjelang hari Valentine. Mereka khawatir dengan adanya  fenomena Valentighting

Valentighting adalah tindakan mengakhiri hubungan tepat sebelum perayaan Hari Valentine karena mereka tidak ingin memberikan hadiah, menulis kartu ucapan, atau membuat keributan apa pun dalam perayaan. 

Perpisahan pasangan di awal bulan Februari lebih tinggi daripada bulan Januari

Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa perpecahan terus meningkat pada bulan Januari. Lalu perpisahan awal bulan Februari jauh lebih banyak daripada Januari, dimana dalam satu tahun menunjukkan bulan tertinggi pada Maret, November, dan awal Desember.

Puncak tertinggi Valentighting adalah 2 hari menjelang Hari Valentine

Valentighting lebih banyak terjadi di minggu Hari Valentine ketimbang minggu lainnya dalam setahun. 

Waktu puncak Valentighting adalah 48 jam sebelum Hari Valentine. Walaupun demikian, diluar rentang waktu tersebut bukan berarti pasangan terbebas dari Valentighting. 

Valentighter bukan hanya soal kekhawatiran untuk merayakan Valentine hingga memutuskan pasangannya di injury time, melainkan cerminan dari orang yang tidak begitu peduli dengan hubungannya. 

Jadi, sebuah komitmen yang kuat yang bisa mencegah terjadinya Valentighting. 

Tidak ingin memberikan hadiah menjadi salah satu alasan Valentighting

Valentighting : quel est ce comportement amoureux toxique qui pourrait  gâcher votre Saint-Valentin ? : Femme Actuelle Le MAG
Sumber: Femme Actuelle

Valentighting terjadi karena tidak ingin rugi memberikan hadiah mahal untuk pasangan.

Terjadinya Valentighting bukan hanya soal keengganan memberikan hadiah kepada pasangan, melainkan tentang kekhawatiran anggapan pasangan bahwa hadiah tersebut adalah investasi dalam hubungan. 

Advertisements

Untuk menghindari Valentighting, sebaiknya pasangan dapat mengalihkannya dengan membicarakan sesuatu hal yang lain selain Valentine, seperti tentang liburan. 

Poin pentingnya adalah saat kamu tengah berkencan dan tidak berminat untuk merayakan Hari Valentine, maka bicarakanlah baik-baik dengan pasangan jangan langsung memutuskan hubungan begitu saja. 

Rekomendasi Hadiah Valentine yang Murah

Kalaupun alasan Valentighting adalah karena enggan memberikan hadiah yang mahal, kamu bisa memberikan hadiah yang tidak terlalu mahal kepada pasangan saat Hari Valentine. Sebagai rekomendasi, berikut beberapa produk yang bisa dijadikan hadiah Valentine untuk pasangan perempuannya:

1. Parfum

Ketahui Perbedaan Parfum, EDT, EDP, dan Cologne untuk Wewangian
Sumber: Halodoc

Parfum bisa dijadikan hadiah Valentine untuk pasanganmu. Yang namanya wanita tentunya selalu ingin tampil cantik dalam setiap waktunya. Salah satu cara untuk mempercantik diri bagi kaum wanita adalah dengan menggunakan parfum. Bahkan, tanpa memakain aksesoris apapun, keharuman parfum mampu membuat anda tampil lebih menarik dan percaya diri. 

Selain untuk mengharumkan tubuh, parfum juga memiliki manfaat yang lainnya, salah satunya adalah sebagai aromaterapi. Pasalnya, parfum yang terdiri dari berbagai keharuman yang menyatu dapat terasa menyenangkan bagi siapa saja yang menciumnya, baik orang yang memakainya maupun orang lain yang ada di sampingnya. Itulah efek aromaterapi yang membuat saraf dan tubuh menjadi lebih tenang, dan rileks sepanjang hari. 

2. Screen Protector

Smartphone masa kini adalah yang memiliki layar sentuh/touchscreen. Tentunya dengan adanya layar sentuh ini akan membuat smartphone wanita anda semakin elegan dan modern. Namun kelemahannya adalah layar sentuh tersebut mudah retak dan rusak. 

Oleh karena itu, pasanganmu membutuhkan alat pelindung layar atau yang lebih populer disebut anti gores. Seiiring dengan perkembangan jaman, kini anti gores bukan hanya terbuat dari plastik saja, namun juga ada dari kaca tebal yang kokoh yang sering disebut dengan nama tempered glass. Bahkan, sekarang ini ada beberapa jenis tempered glass yang tahan api dan goresan pisau. 

Baca juga: 6 Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri

Advertisements

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *