Kabar Gembira, Kini Penggemar Bisa Nonton JKT48 Live Melalui IDN Live

Kabar Gembira, Kini Penggemar Bisa Nonton JKT48 Live Melalui IDN Live

Advertisements

Grup idol JKT48 kembali menemukan cara unik untuk selalu terhubung dengan penggemarnya, salah satunya melalui fitur IDN Live. Di sini nantinya para penggemar bisa dapat berinteraksi dan nonton JKT48 live hanya dengan melalui aplikasi IDN. 

Live streaming ini merupakan salah satu cara yang dapat dimanfaatkan JKT48 untuk menyapa penggemarnya, apalagi ketika pandemi. Pada saat itu, live streaming menjadi salah satu cara agar para anggota JKT48 dapat tetap bisa menjaga interaksi dengan para penggemar. 

Hal ini juga sejalan dengan Head of JKT48 yang membagikan pengalaman live streaming “Melalui konten live streaming penggemar juga dapat menjangkau penggemar JKT48 di luar Jakarta, membangun relasi yang lebih kuat, dan memonetisasi interaksi tersebut di IDN Live.” 

Dengan ini penggemar tetap dapat nonton JKT48 live dari manapun mereka berada. IDN Live hadir tidak hanya sebagai platform streamer saja, tapi juga menawarkan pengalaman baru bagi penggunanya melalui fitur seperti chat, virtual gift, dan yang terbaru, kemampuan untuk menjadi live streamer melalui user generated feature (UGC).

Seperti yang diketahui, JKT48 telah tergabung ke dalam ekosistem IDN Media sejak 2022 silam dan memanfaatkan IDN Live sebagai sarana untuk menjaga koneksi antara para idol JKT48 dengan penggemarnya. Tidak hanya itu, interaksi langsung dan konten yang menghibur yang ditawarkan di platform ini telah menjadi wadah yang tak ternilai bagi industri hiburan di Indonesia.

Hal itu selaras dengan terus berkembangnya platform live streaming seperti IDN Live yang disampaikan Winston Utomo, Pendiri dan CEO IDN Media. Dengan visi besar perusahaan dalam memimpin pasar live streaming untuk mendemokratisasi cara content creator berinteraksi dengan audiensnya serta mencari nafkah dari live streaming tersebut. 

“Kami percaya bahwa live streaming akan menjadi format konten masa depan di industri media, karena setiap orang akan mengonsumsi konten live streaming. Itulah alasan kami memasuki industri ini lebih awal, karena kami ingin menjadi pemimpin pasar dan merevolusi industri media dan hiburan. Visi kami adalah untuk,” ujar Winston Utomo, Pendiri dan CEO IDN Media.

Advertisements
Instagram: idn_app

Aplikasi IDN juga memiliki berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna untuk mencari hiburan antara lain IDN News (news aggregator), IDN Live (platform live-streaming), IDN Film, dan IDN Quiz yang memungkinkan para pengguna untuk bermain kuis.  

Selain JKT48, IDN Live juga menjadi wadah bagi para konten kreator di Indonesia, salah satunya adalah Filipus “Bangpen” Fendi. Dia merupakan pendiri Genesis Dogma GIDS dengan 1,61 Juta pengikut di YouTube, yang juga merasakan manfaat IDN Live dalam membangun komunitas live streaming yang kuat.

“Saya suka cara IDN Live berhasil membangun komunitas live streaming. Bermain game membawa para audiens ke dunia yang imersif, menghibur, dan menyedot perhatian mereka. Namun, karena bermain game terkadang menjadi begitu membosankan. Menyenangkan dapat mengetahui bahwa orang-orang mendengarkan sesi live streaming untuk bersenang-senang tetapi juga untuk menjadi bagian dari komunitas individu yang memiliki hobi yang sama,” ungkap Bangpen. 

Dari testimonial para pengguna terkemuka hingga visi perusahaan tersebut, tampaknya live streaming bukan hanya sekedar tren sementara, tetapi merupakan masa depan industri media.  Pasalnya nilai industri live streaming diperkirakan dapat mencapai $247 miliar pada 2027.

Dengan ini, IDN Live diharapkan bisa menjadi salah satu platform terkemuka di Indonesia yang bukan saja menunjukkan bagaimana live streaming menjadi hiburan semata, tetapi juga menjadi alat untuk membangun komunitas yang kuat dan mendalam. Interaksi antara para konten kreator dan audiensnya tidak lagi terbatas pada batasan fisik, tetapi dapat menciptakan ikatan yang erat di antara mereka.

Baca juga: Mengenal IDN Dashboard dan Keunggulannya

Advertisements

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *