5 Cara untuk Menghasilkan Uang Dari Bermusik

Talenta bermusik tidak dipunyai oleh seluruh orang. Apalagi bila kamu dapat nyanyi, tentu akan banyak sekali peluang guna menghasilkan uang. Maka dari itu usahakan anda mulai melatih talenta bermusik secara serius dan menyalurkannya di jalur yang tepat.

Berikut ini 5 teknik paling kekinian guna menghasilkan uang lewat main musik:

  • Cover lagu

Cover-lagu

Saat ini tidak sedikit sekali orang-orang yang seketika terkenal di dunia maya berkat kemampuan bermain musik. Agar dapat populer, salah satu metodenya dengan mengcover lagu familiar dan mengunggahnya di sosial media. Maka dari itu, usahakanlah cover lagu-lagu kekinian dengan gayamu sendiri.

Lalu upload video cover lagu itu ke seluruh sosmed dan website video sharing yang ada. Mulai dari Facebook, YouTube, sampai Instagram dapat membuatmu jadi populer dan mendatangakan tidak sedikit uang.

  • Bikin jingle

Membuat-jingle

Kamu sangat sering mendengar lagu-lagu iklan atau jingle kampanye politik? Perlu anda ketahui bahwa pencipta lagu-lagu itu mendapatkan uang yang banyak. Bila ingin menjadi pencipta jingle yang menjual, tidak hanya membutuhkan kemampuan bermain musik, melainkan keterampilan menciptakan dan mengaransemen lagu yang baik juga menjadi kunci utamanya.

  • Menjadi YouTubers

Youtubers

Mulailah mengunggah lagu ciptaanmu atau skill bermain gitar, drum, bahkan suramu di YouTube. Jadi, tidak terdapat salahnya memanfaatkan talenta musik yang dipunyai dan mengeksposnya di website video sharing sangat populer sedunia raya itu.

Kalau sudah sukses mendapatkan jutaan views dalam satu video, anda pasti akan mendapatkan tawaran iklan, endorsement, atau mungkin tampil di acara musik. Di sinilah uang bakal mulai mengalir ke rekeningmu.

  • Jadi DJ

DJ

Belakangan musik bergenre EDM (Electronic Dance Music) menjadi primadona. Karena itu, profesi Disc Jokey atau DJ pun punya kesempatan yang paling besar guna sukses. Banyak sekali acara musik yang melibatkan DJ untuk menarik pengunjung. Bahkan tidak sedikit club rela merogoh kocek jutaan Rupiah dalam suatu acara guna menghadirkan seorang DJ.

  • Jadi band Cafe

band-cafe

Punya band yang jago memainkan lagu top 40? Sudah deh, daripada hanya luntang-lantung tidak jelas, mendingan isi acara di cafe. Kalau telah jadi homeband dan memang cafe tempatmu tampil lumayan elit, kamu dapat mendapatkan pendapatan lumayan. Kabarnya, untuk honor satu kali tampil, suatu cafe di Jakarta biasa membayar uang jutaan rupiah guna tiap personil home bandnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *