Ini Dia Yang Sering Dicari Netizen Indonesia

Ini Dia Yang Sering Dicari Netizen Indonesia – Indonesia adalah negara yang memiliki penduduk yang sangat banyak, dan merupakan nomor 4 terbanyak di Dunia. Selain memadati wilayah Indonesia, masyarakat di Indonesia juga banyak ditemui di dunia maya.

Oleh karena itu jangan heran jika topik yang dikembangkan oleh netizen Indonesia, dengan mudah menjadi trending topic seluruh dunia.

Riset terbaru yang dilakukan UC News Lab beserta Cheetab Global Lab meneliti aktifitas warganet Indonesia dalam mengakses internet sehari-hari, berikut fakta-faktanya:

1. Lebih suka konten hiburan

Konten-menghibur

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak pengguna smartphone di Indonesia lebih mencari konten hiburan yang dapat membuatnya nyaman. Faktanya rata-rata netizen Indonesia menghabiskan 1,2 jam hanya untuk mengakses konten hiburan.

Pengguna aplikasi hiburan di Indonesia pun mencapai 81,45 persen sementara pengkonsumsi konten hiburan di Indonesia mencapai 23,07 persen.

Dari semua aplikasi hiburan, penetrasi video mencapai 72,18 persen, yang diikuti musik sebesar 27,19 persen, berita 12,72 persen, dan olahraga sebesar 1,12 persen.

Penetrasi video siaran langsung atau live streaming juga terbilang kecil, yakni sebesar 1,38 persen karena lambatnya kecepatan internet.

2. Memilih konten gambar dibanding video

Lebih-menyukai-gambar

Pengguna smartphone di Indonesia ternyata mayoritas lebih seirng mengakses konten yang memuat gambar dibandingkan video.

Konsumsi artikel berupa teks dan gambar mencapai 84 persen sementara pengakses konten video hanya 15 persen. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa akses video memakan lebih banyak kuota, namun faktor lain yaitu kecepetan internet di Indonesia merupakan rangking 3 terendah dari 88 negara.

3. Konten olahraga menjadi favorit kedua

Konten-olahraga

Selain konten hiburan, ternyata netizen Indonesia banyak yang memilih konten olahraga untuk dikonsumsi. Pengakses konten olahraga mencapai yakni sebesar 23,03 persen. Kategori lainnya adalah politik (9,39 persen), gaya hidup (9,38 persen), sosial (8.86 persen), sosial (8,86 persen), dan komedi (7,8 persen). Posisi terbawah diduduki oleh konten teknologi, yakni sebesar 2,02 persen.

Itulah beberapa fakta dari pengguna smartphone atau masyarakat dunia maya dari tanah air, kamu termasuk yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *