Entertainment

Inilah kekurangan One Piece jika dibandingkan saingannya, Naruto

One Piece dan Naruto, keduanya adalah serial anime yang sama-sama diambil dan diadaptasi dari serial manga. Keduanya adalah saingan yang cukup berat jika dilihat dari popularitasnya. Keduanya merupakan serial anime yang sangat terkenal di berbagai belahan dunia, tak hanya di Jepang. Dibalik persaingan mereka, banyak orang yang percata bahwa serial Naruto memiliki beberapa keunggulan yang menyebabkan ia lebih terkenal dibandingkan One Piece.

Sehubungan dengan itu, disini kami akan mengulas mengenai apa saja kekurangan One Piece jika dibandingkan dengan Naruto. Untuk itu, silahkan simak artikel berikut ini sampai selesai.

1. Pengembangan cerita

Baik Naruto maupun One Piece sama-sama serial yang membutuhkan waktu cukup panjang untuk mendapatkan ending ceritanya. Namun, ada sedikit perbedaan, dimana serial animasi Naruto sudah mengalami ending pada tahun 2017, sedangkan manganya pada 2014.

Berbeda dari Naruto, hingga saat ini alur cerita dari One Piece masih belum selesai, bahkan diperkirakan bahwa alurnya baru mencapai 80 persen setelah 23 tahun sejak perilisan manganya.

Tentu saja ini bukan suatu hal yang cukup baik, siapa sih orang yang mau membuang-buang waktunya hanya untuk mengetahui seluruh alur cerita dari suatu manga. Bahkan, seringkali terdapat orang yang bercanda bahwa mereka tidak ingin mati ketika belum mengetahui akhir One Piece, kalau tidak nanti mereka akan menjadi arwah penasaran.

2. Animasi dan Visualisasi

Sebenarnya, dalam hal visualisasi dari segi pertarungan maupun One Piece tidak terlalu buruk melakukannya. Namun, apabila dibandingkan dengan Naruto, kualitasnya akan sangat jauh berbeda.

Setiap gerakan maupun pertarungan yang terjadi di anime Naruto seringkali menjadi perbincangan banyak orang, sedangkan One Piece tidak. Studio animasi Naruto juga mampu memberikan latar belakang yang cocok, tidak terlalu imajinatif.

Selain itu, perbedaan yang sangat mencolok dari dua serial anime atau manga ini adalah dari desain karakternya. Desain karakter pada Naruto cenderung lebih wajar dan nyaman untuk dilihat, sedangkan untuk One Piece terkesan agak “over” dan cukup aneh.

3. Soundtrack yang kurang 

Ada banyak sekali soundtrack dari serial anime Naruto yang sering diputar maupun dinyanyikan oleh orang-orang. Hal ini bisa terjadi karena Naruto seringkali memberikan soundtrack yang ikonik yang mampu membuat orang terngiang-ngiang setelah mendengarkannya.

Tak sedikit orang awam yang tidak suka menonton Naruto, namun mengetahui beberapa soundtracknya, seperti Blue Bird yang dibawakan Ikimonogakari.

Berbeda dengan Naruto, kita jarang sekali mengetahui orang-orang awam yang mengetahui soundtrack dari anime One Piece.

4. Peran setiap karakter

Dalam One Piece, mungkin ada dari beberapa karakter yang perannya saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Misalnya, musuh Luffy yang pada akhirnya malah menjadi teman baiknya.

Namun, hal itu tidak sesempurna distribusi peran setiap karakter yang ada dalam serial Naruto.Jika kita lihat dari awal serinya, setiap orang yang ada di dekat Naruto nantinya memiliki peran besar entah bagi desa Konoha, bagi teman-temannya, atau bagi diri Naruto.

Contohnya adalah Obito yang merupakan teman Kakashi, ia menjadi penyebab perang terjadi.Namun, ternyata Naruto lah yang menjadi pahlawannya, murid dari temannya sendiri.

5. Distribusi serial versi global

Jika kita lihat dari fandomnya, sepertinya penggemar Naruto terlihat cukup banyak bahkan di negara-negara barat. Hal ini bisa terjadi karena Naruto memiliki dub dari Funimation, yang juga didistribusikan melalui Toonami, platform yang cukup terkenal di kalangan penonton negara-negara barat.

Baca Juga : Deretan Karakter Terkuat Dalam Serial Anime One Piece

Tidak hanya bagus dari sisi distribusinya, Naruto juga merupakan salah satu anime yang cukup cocok untuk ditonton orang sana, mengingat anime ini memiliki jalan cerita yang cukup kompleks. Itulah kekurangan one piece jika dibandingkan dengan naruto.

Vivian Ningrum

Recent Posts

Kapan Batas Waktu Sholat Maghrib? Ini Pendapat Para Ulama!

Sholat Maghrib adalah salah satu dari lima sholat wajib yang harus dilaksanakan oleh umat Muslim…

4 jam ago

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago