Resep Ayam Kecap Cabe Hijau yang Pas Untuk Dinikmati

Berbagai masakan yang ada disekitar kita memang menawarkan kelebihan yang beragam. Pasalnya masakan yang enak akan membuat Anda menikmati setiap hidangan yang ada. Namun terkadang ada saja hidangan yang tidak bisa Anda nikmati karena merasa rasanya yang kurang pas dan malah mengganggu pencernaan Anda. Ini mengapa akan lebih baik jika Anda belajar masak sendiri, sehingga masakan yang dihasilkan memiliki cita rasa yang pas dan enak. Ketika, Anda membuat masakan Anda sendiri, rasa dan hidangan yang diberikan lebih memuaskan karena Anda membuat sendiri masakannya. Jika Indonesia memiliki makanan khas Australia yang menjadi trend saat ini, Ayam Kecap dari Indonesia tidak boleh dilupakan, lho!

Dari berbagai masakan yang dihadirkan dan dikenalkan, mungkin Anda memiliki satu masakan andalan yang Anda anggap mudah untuk dibuat. Tapi kategorikan dulu, apakah Anda penyuka pedas atau tidak, sebenarnya tidak apa-apa menyukai pedas jika Anda memang menghidangkan masakan itu untuk diri sendiri. Namun jika hidangan yang Anda buat dihidangkan untuk banyak orang pastikan kepedasan cita rasa masakan yang Anda buat hanya sekedar memiliki rasa hangat di mulut, sehingga orang-orang masih bisa menikmati masakan Anda. Carilah bahan-bahan yang akan membantu masakan Anda nantinya, masakan haruslah memiliki cita rasa yang pas.

ayam kecap cabe hijau

Resep Ayam Kecap Cabe Hijau

Citarasa yang pas itu adalah yang sesuai dengan lidah banyak orang, jangan terlalu berlebihan, masakan yang dihidangkan harus mampu membuat orang-orang disekeliling Anda ikut menikmati apa yang Anda buat. Ini sebabnya memikirkan hidangan yang pas itu dibutuhkan mengerti dulu rempah-rempah yang bejibun di Indonesia. masakan mudah di Indonesia yang dikenal enak dan tepat untuk Anda konsumsi salah satunya adalah ayam kecap cabe ijo, ayam kecap yang memiliki rasa manis akan sangat cocok dengan rasa cabe ijo yang tidak terlalu pedas namun aroma pedas yang pas di hidung dan rasa pas di mulut.

Cabe hijau merupakan anggota sayur-sayuran yang kerap kali dipakai untuk memberikan rasa pedas yang pas tanpa berlebihan. Cabe hijau memang memiliki rasa pedas yang hangat, juga wangi yang sempurna. Biasanya bahkan seseorang tidak menambahkan cabe hijau untuk memberikan rasa pedas, hanya untuk aroma dan juga warna yang tepat bagi hidangan Anda. resep ayam kecap cabe hijo ini termasuk ke 5 resep ayam kecap paling enak yang selalu dicoba dan diburu beberapa masyarakat, kira-kira bagaimana ya cara membuatnya?

Ayam-kecap-cabe-ijo

Bahan-bahan yang disiapkan:

  • Ayam 500 gr, potong-potong sesuai selera Anda
  • 4 sdm kecap manis pilihan
  • Cabe hijo 5 buah
  • Daun salam 2 lembar
  • Daun jeruk 3 lembar
  • Serai 1 batang
  • 1 buah jahe
  • 1 sdt garam
  • Air 100 ml
  • Minyak goreng

Bumbu yang harus dihaluskan:

  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah

Cara membuat ayam kecap cabe hijo:

  1. Setelah ayam dicuci bersih, gorenglah ayam hingga setengah matang, angkat dan tiriskan minyaknya
  2. Tumislah bumbu yang sudah Anda haluskan sampai wangi
  3. Masukkan jahe dan serai yang sudah Anda memarkan agar khasiat keduanya keluar
  4. Masukkan salam, cabe hijau yang sudah Anda iris menyerong juga daun jeruk ke dalam masakan
  5. Tuangkan kecap manis juga air aduk dan biarkan hingga masakan harum
  6. Masukkanlah ayam ke bumbu yang sudah matang, tambahkan garam. Aduk lalu biarkan lagi hingga bumbu matang dan menyerap sempurna ke ayamnya
  7. Setelah dirasa cukup, angkat dan hidangkan dengan cantik

Itulah cara-cara membuat ayam kecap cabe hijo, yang akan menemani menu makanan sehari-hari Anda. mudah, simpel dan enak untuk dicoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *