Film

Alasan Orang Planet Namek Membuat Bola Naga

Kenapa Orang Planet Namek Membuat Bola Naga di Dragon Ball?

Sumber: Kwikku

Mau tahu Alasan Kenapa Orang Planet Namek Membuat Bola Naga di Dragon Ball? Yuk Simak Penjelasannya

Bola Naga Bumi telah menyelamatkan banyak peristiwa. Goku dan teman-temannya menggunakan Bola Naga Bumi sejak awal untuk menghidupkan orang yang mati hingga memulihkan kerusakan yang terjadi pada bumi setelah pertarungan yang berat.

Namun, ada yang Bola Naga yang lebih kuat dari pada Bola Naga Bumi, yaitu Bola Naga Namek. Hal tersebut dikarena Bola Naga Planet Namek dapat meminta permintaan sebanyak tiga kali, berbeda dengan Bola Naga Bumi yang hanya bisa meminta satu permintaan saja.

Lalu kenapa orang Planet Namek membuat Bola Naga di Dragon Ball? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Kenapa Orang Planet Namek Membuat Bola Naga di Dragon Ball? Orang planet namek pada dasarnya tidak lebih kuat dari orang planet lainnya. Antek Frieza pun mampu mengalahkan sebagian besar prajurit planet ini dengan mudah tanpa perlawanan.

Meskipun kekuatan fisik mereka kurang dibandingkan dengan Saiyan atau orang planet lainnya, akan tetapi orang planet namek adalah satu-satunya ras yang mampu menciptakan Bola Naga. 

Jauh di masa lalu, orang-orang Namek menemukan salah satu Bola Naga Super ini dan memotongnya untuk membuat Bola Naga untuk mereka sendiri. Bola Naga ini jauh lebih kecil dan lebih lemah dari aslinya, tetapi dapat digunakan untuk mengabulkan tiga permintaan, bukan satu.

  • Jenis-jenis Dewa Bola Naga Dragon Ball.

1. Shenron

Sumber: Duniaku

Dewa Naga yang pertama kita semua kenal adalah Shenron versi original. Naga dengan tubuh hijau dan panjang ini memiliki kekuatan untuk mengabulkan satu permintaan. Apa pun permintaan yang mintai oleh penggunanya, akan dikabulkan oleh Shenron ini.

Namun, Shenron dulu pernah dibunuh oleh Picollo. Untungnya bisa dihidupkan kembali memakai Dragon Ball dari Planet Namek.

2. Porunga.

Sumber: CBR

Porungan merupakan Dewa Naga dari Dragon Ball di Planet Namek. Ukuran bola naga planet Namek lebih besar dibandingkan bola naga di Bumi.

Jika Dewa Naga di bumi yang hanya mengambulkan satu permintaan selama sekali panggilan, Dewa Naga Porunga mampu mengambulkan tiga buah permintaan dalam sekali panggilan.

3. Ultimate Shenron.

Sumber: Youtube

Dewa Naga Ultimate Shenron pertama kali diperkenalkan dalam Universe 6 Saga dalam alur cerita Dragon Ball Super. Diketahui jika varian bola naga ini diciptakan oleh sang Dewa Naga, Zalama.

Menurut informasinya, ini adalah serangkaian bola naga pertama yang diciptakan di universe tersebut. Artinya, varian bola naga ini jauh lebih lama dari bola naga planet Namek dan Bumi.

4. Black Smoke Shenron.

Sumber: Fandom

Black Smoke Shenron terbentuk karena penggunaan bola naga yang dipakai terus menerus sehingga bola ini tidak bisa lagi menampung energi negatif dan retak. Dari keretakan itu lah munculnya Black Smoke Shenron.

Black Smoke Shenron bisa mengabulkan beberapa permohonan, tapi karena sifatnya yang bandel, dia lebih memilih kabur dan memecah dirinya menjadi tujuh makhluk kegelapan.

5. Super Shenron.

Sumber: Video Game Mods

Super Shenron pada dasarnya adalah Shenron biasa namun diperluas ke skala horor kosmik. Naga yang disulap oleh Super Dragon Balls ini berukuran seluruh galaksi, bahkan mungkin lebih besar.

Karena dia dapat menyulap dan mewujudkan alam semesta yang lengkap, tidak ada batasan untuk kekuatannya. Bisa dibilang, hanya kekuatan Grand Zeno yang melampaui kekuatan Super Shenron.

Baca juga: Kenapa Kana Arima Oshi no Ko Jadi Populer?

Vivian Ningrum

Recent Posts

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago

10 Film Leonardo DiCaprio Terbaik, Ada Don’t Look Up!

Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor Hollywood paling dikenal dan dihormati di dunia. Kariernya yang…

3 minggu ago