Mau Tau Cara Mengatasi Wajah Berminyak? Ini Jawabannya

Beritanakmuda.com – Ada beragam faktor yang membuat kulit wajah kita menjadi berminyak, mulai dari paparan sinar matahari, polusi, genetika (keturunan), hormone, hingga penggunaan produk pelembap yang tidak cocok.

Tentu saja kondisi kulit wajah yang berminyak ini dapat membuat penampilan kita menjadi tidak menarik lagi.

Secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa cara mengatasi wajah berminyak secara alami. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini.

1. Menggunakan Buah Tomat & Minyak Zaitun

Masker-tomat

Buah tomat & minyak zaitun merupakan perpaduan yang paling tepat untuk memelihara kecantikan kulit wajah. Adapun mengenai berbagai manfaatnya seperti dapat mengurangi minyak berlebih diwajah, menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga memperlambat penuaan dini.

Mengenai cara membuat maskernya, siapkan 1 buah tomat, cuci bersih, kemudian tumbuk sampai hancur.

Tambahkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk-aduk, lalu oleskan maskernya ke wajahmu secara merata, dan beri pijatan memutar secara perlahan.

Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Gunakan Kentang & Madu

Masker-kentang

Tak berbeda jauh dengan masker yang pertama tadi, dimana perpaduan kentang & madu ini juga mempunyai beragam manfaat untuk kecantikan kulit wajah, termasuk dalam mengatasi masalah kulit wajah berminyak.

Cara membuat maskernya, siapkan 1 buah kentang, kupas kulitnya, cuci sampai bersih, kemudian tumbuk hingga hancur.

Campurkan dengan 1 sendok makan madu murni, aduk-aduk, lalu balurkan pada wajahmu sambil dipijat memutar perlahan. Tunggu selama 15 – 30 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Gunakan Yoghurt & Buah Strowberri

Strawberry

Yoghurt dan buah strowberri sama-sama tinggi akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan, sehingga bisa kamu jadikan masker untuk mengurangi kadar minyak berlebih di wajah.

Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan beberapa buah pisang, cuci dulu sampai bersih, kemudian iris tipis-tipis, dan sisihkan kedalam wadah.

Campurkan dengan 1 cup yoghurt tawar, lalu tempelkan irisan buah strowberrinya kewajahmu secara merata sambil ditekan-tekan perlahan, diamkan selama 15 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Baca juga: Ini Dia Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami

4. Menggunakan Buah Mentimun

Mentimun

Selain enak untuk dijadikan hidangan rujak, ternyata buah mentimun juga bisa kita jadikan masker untuk memlihara kecantikan kulit wajah lho.

Pasalnya, buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C, yang berperan sebagai antioksidan. Siapkan 1 buah mentimun, cuci dulu sampai bersih, lalu iris tipis-tipis.

Tempelkan irisan mentimun tersebut ke wajahmu secara merata, sambil tekan-tekan perlahan, dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, lepaskan masker mentimunnya, lalu bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

5. Menggunakan Es Batu

es-batu

Tak banyak orang yang tahu, bahwa es batu sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, es batu ini juga sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel lho.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, siapkan beberapa buah es batu, masukkan kedalam plastik yang bersih, kemudian gosokkan pada wajahmu secara merata dan berulang-ulang.

Diamkan beberapa saat, kemudian usap lagi wajahmu dengan handuk yang lembut dan bersih.

Itulah 5 cara mengatasi wajah berminyak dengan alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya.

Baca juga: Bagaimana Cara Menghilangkan Kulit kering di Wajah? Ini Jawabannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *