Mau Tau Cara Menghilangkan Flek Hitam Diwajah? Yuk, Kita Kepoin

Beritanakmuda.com – Tentunya kita sangat tidak mengharapkan keberadaan flek hitam dibagian kulit wajah. Ya, terang saja demikian, sebab keberadaannya ini dapat membuat wajah kita menjadi kurang menarik.

Meskipun sudah menggunakan berbagai produk khusus perawatan wajah, namun flek hitamnya masih tetap membandel.

Alhasil, uang yang selama ini kita keluarkan untuk membeli produk-produk tersebut hanyalah sia-sia saja. Lantas, adakah cara yang ampuh untuk mengatasinya?

Nah, berbicara soal cara menghilangkan flek hitam diwajah, berikut di bawah ini ada beberapa cara alaminya yang bisa kamu coba sendiri dengan mudah:

1. Rajin Membasuh Wajah Dengan Air

Cuci-muka

Cara yang pertama ini memang terlihat simple. Namun tahukah kamu? sering membasuh wajah dengan air ini banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan kulit lho. Adapun mengenai beberapa manfaatnya seperti menghilagkan flek hitam mengangkat sel kulit mati, mencegah timbulnya jerawat, hingga meremajakan kulit.

2. Menggunakan Masker Bawang Putih

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa bawang putih merupakan salah satu jenis tanaman yang digunakan untuk bumbu pada berbagai jenis masakan. Berdasarkan dari hasil penelitian, bawang putih mengandung antibakteri dan antimikroba yang dapat mengatasi masalah flek hitam dan jerawat.

Pertama-tama, siapkan 1 siung bawang putih, kupas kulitnya, lalu tumbuk sampai hancur dan lembut. Aplikasikan maskernya ke wajahmu secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan sekitar 25 menit, kemudian cuci kembali wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

3. Menggunakan Masker Buah Tomat

Masker-tomat

Cara alami terakhir yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah flek hitam di wajah, yaitu dengan menggunakan buah tomat. Siapkan 1 – 2 buah tomat, iris tipis-tipis, lalu tempelkan pada wajahmu secara menyeluruh sambil ditekan-tekan perlahan.

Diamkan kurang lebih selama 20 – 25 menitan, kemudian cuci lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker tomat ini setiap malam sebelum kamu tidur.

4. Menggunakan Uap Panas

Pada dasarnya, tak banyak dari masyarakat kita yang tahu dengan metode uap panas untuk memelihara kecantikkan kulit wajah.

Adapun mengenai beberapa khasiatnya seperti dapat menghilangkan flek hitam, mengencangkan kulit, mencegah jerawat, hingga mengecilkan pori-pori. Sediakan setidaknya 500 ml, masukan kedalam panci, lalu rebus hingga mendidih.

Matikan api kompornya, hadapkan wajahmu pada bagian bibir panci dengan jarak 5 cm, dan biarkan wajahmu terkena uap panasnya selama 2 menitan. Setelah itu, usap wajahmu dengan handuk yang lembut dan bersih.

Nah, itulah beberapa cara alami yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah flek hitam di wajah. Selain ampuh, cara alami tersebut juga sama sekali tidak membuat isi dompetmu terkuras kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *