Bagaimana Cara Menghilangkan Kulit kering di Wajah? Ini Jawabannya

Beritanakmuda.com – Menurut informasi yang didapat, ada beberapa faktor yang bisa membuat kulit wajah kita menjadi kering.

Ya, faktor-faktor tersebut diantaranya adalah sering terkena paparan sinar matahari, polusi, debu, hingga penggunaan produk kecantikan wajah yang tidak tepat.

Dengan kondisi kulit wajah yang kering, tentu saja akan membuat kita merasa kurang percaya diri karena tampilannya memang tidak sedap untuk dipandang lho!

Nah, bagi kamu-kamu yang ingin tahu tentang cara menghilangkan kulit kering di wajah menggunakan bahan alami, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini:

1. Menggunakan Masker Buah Lemon & Minyak Zaitun

Tips pertama yang harus kamu coba untuk menghilangkan kulit wajah kering secara alami, yakni dengan menggunakan buah lemon & minyak zaitun.

Lalu, bagaimanakah cara membuat maskernya? Soal cara membuat dan menggunakan maskernya, siapkan 1 buah lemon, peras airnya, lalu sisihkan kedalam wadah atau mangkuk.

Campurkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, kemudian aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil dipijat memutar.

Diamkan kurang lebih selama 30 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Kentang & Minyak Zaitun

Selain dengan buah lemon, minyak zaitun ini juga bisa dipadukan dengan kentang untuk menghilangkan kulit kering di wajah.

Kita langsung saja ke cara pembuatan dan penggunaan maskernya, siapkan 1 buah kentang, kupas kulitnya, tumbuk sampai hancur dan sisihkan kedalam wadah atau mangkuk.

Campurkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk-aduk, lalu oleskan pada wajahmu secara merata sambil diberi pijatan lembut. Tunggu sekitar 15 menit, lalu basuh lagi wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

3. Menggunakan Masker Buah Alpukat

Berdasarkan dari hasil penelitian, buah alpukat itu kaya akan kandungan vitamin dan protein yang memiliki beragam manfaat untuk kecantikkan kulit wajah.

Manfaat tersebut diantaranya dapat melembutkan kulit wajah, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga menghambat penuaan dini.

Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 buah alpukat, keruk dagingnya, sisihkan kedalam wadah dan lumatkan sampai halus.

Oleskan maskernya pada wajahmu secara merata, beri pijatan lembut memutar, diamkan selama 15 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih.

Baca juga: Ini Dia Cara Efektif Untuk Mengatasi Kulit Kering

4. Menggunakan Masker Lidah Buaya

Siapa bilang bahwa tanaman lidah buaya hanya bermanfaat untuk kulit kepala dan rambut saja? Buktinya, tanaman yang satu ini juga dapat kita jadikan masker untuk memelihara kecantikkan kulit wajah. Termasuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering.

Cara membuat maskernya, siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, sisihkan dagingnya yang berbentuk gel kedalam mangkuk, dan tumbuk hingga hancur.

Aplikasikan maskernya pada wajahmu secara merata sambil di pijat memutar, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

5. Menggunakan Masker Buah Pepaya

Cara alami berkitunya yang harus kamu coba untuk menghilangkan kulit kering di wajah, yakni dengan menggunakan masker buah pepaya.

Siapkan beberapa potongan buah pepaya, kupas kulit dan bijinya, lumatkan sampai halus, dan sisihkan kedalam wadah.

Oleskan maskernya pada wajahmu secara merata sambil dipijat perlahan, diamkan selama 15 menit, lalu basuh lagi wajahmu dengan air dingin sampai bersih.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa cara menghilangkan kulit kering di wajah menggunakan bahan alami, yang mungkin saja kamu tertarik untuk mencobanya?

Baca juga: Ini Dia Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *