3 Cara Mengatasi Asam Urat Secara Alami

Apa akibatnya andai Asam Urat tinggi pada Tubuh? Kadar asam urat tinggi dalam darah adalah suatu situasi yang dikenal sebagai ‘hyperuricemia.’ Jika asam urat yang tinggi dalam darah tidak dipedulikan berlama-lama maka ia bisa mengkristal atau mengakibatkan produksi kristal asam urat yang bisa mengendap di sendi, tendon dan jaringan di sekitarnya.

Pada situasi tersebut, kristal asam urat ini dianggap sebagai benda asing oleh pertahanan tubuh kita. Akibatnya sistem pertahanan tubuh anda bereaksi terhadap kristal asam urat dan timbullah reaksi inflamasi yang menyebabkan fenomena inflamasi layaknya kemerahan, bengkak, panas, peradangan, kekakuan dan rasa yang paling sakit.

cara mengobati asam urat secara alami

Dengan kata lain, kadar asam urat tinggi dalam tubuh dapat mengakibatkan gout. Bagaimana Cara menurunkan asam urat ? Tanpa perlu memakai obat kimiawi, berikut teknik alami menurunkan kadar asam urat yang gampang dilakukan:

  1. Banyak minum air putih. Minumlah antara 2 hingga 3 liter setiap hari. Air akan menolong ginjal guna memproses asam urat dan mengeluarkannya dari tubuh.
  2. Menggunakan baking soda. Larutan baking soda dapat menolong melarutkan kristal asam urat, dan menambah kelarutan asam urat. Tambahkan 1/2 sendok teh baking soda kedalam 230ml air. Campur secara menyeluruh, dan minum maksimal 8 gelas sehari. Sekali sebelum tidur, satu kali ketika bangun di pagi hari, dan masing-masing 2 hingga 4 jam antara jam makan. Ulangi sampai hilang.
  3. Makanan rendah purin. Karena asam urat berasal dari purin, dan purin pun ada dalam makanan kita, penderita asam urat mesti menjalankan diet rendah purin. Jenis makanan yang mesti dihindari sebab berisi purin yang tinggi, antara lain : daging merah berlemak , jeroan, unggas dan makanan laut (cumi, udang, kepiting, ikan laut tidak termasuk). Dan, sangat urgen menghindari alkohol, Beer, khususnya, yang bisa menjadi pemicu tingginya asam urat. Jenis-jenis makanan yang diizinkan diantaranya : asam lemak esensial (misalnya tuna, salmon, dll), produk susu rendah lemak, karbohidrat (misalnya roti, sereal, pasta, nasi, sayur, buah, dll .), buah-buahan layaknya ceri, stroberi, blueberry, anggur, dll

Tiga teknik alami ini merupakan teknik yang sangat efektif untuk meminimalisir kadar asam urat. Jika kamu sedang merasakan gout atau asam urat tinggi silahkan diusahakan Cara menurunkan Asam Urat secara Alami dan Efektif tersebut, lalu simaklah apa yang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *