Cara Alami Menyembuhkan Sakit Tenggorokan

Cara Alami Menyembuhkan Sakit Tenggorokan – Sakit tenggorokan merupakan penyakit yang bisa diderita oleh siapa saja, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Gangguan seperti ini memang membuat rasa sakit tidak nyaman di tenggorokan yang membuat penderita kesulitan bernafas, makan, minum, atau berbicara.

Hal ini tentu membuat kondisi sehari-hari terganggu sehingga tidak berjalan dengan baik. Namun, terdapat cara secara alami untuk meredakan sakit tenggorokan yang ringan berikut ini:

1. Berkumur Air Garam

Kumur

Salah satu cara meredakan sakit tenggorokan adalah dengan berkumur dengan menggunakan air garam. Air garam mampu mencairkan lendir dan membantu membilas bakteri di mulut.

Caranya dengan mencampur satu sendok teh garam dengan secangkir air hangat. Kumurlah air tersebut selama beberapa detik sebelum dibuangkan, lakukan hal tersebut beberapa kali dalam sehari.

2. Minum Air Putih yang Banyak

Minum

Cara lain untuk meredakan sakit pada tenggorokan adalah dengan meminum air putih dengan jumlah yang banyak dan terus menerus. Minum air putih yang cukup juga penting untuk membantu selaput lendir tetap lembap supaya bisa bekerja optimal dalam melawan bakteri dan penyebab iritasi seperti alergen.

Selain itu, memperbanyak minum air putih dapat menambah kekebalan tubuh dalam melawan gejala pilek dan flu.

Itulah cara alami yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan agar tidak berlanjut ke penyakit yang lain. Bagi kamu yang sedang sakit tenggorokan, sebaiknya jauhi makanan pedas seperti ayam kecap dan lainnya agar tenggorokan kamu cepat sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *