Inilah 5 Akibat Gula Darah Tinggi

Gula Darah TinggiInilah 5 Akibat Gula Darah Tinggi – Gula darah tinggi merupakan mimpi buruk yang bisa dihadapi siapapun, penyakit ini tidak terasa perkembangannya namun tiba-tiba mengakibatkan penyakit yang luar biasa. Berikut beberapa hal yang dipicu akbiat kadar gula darah yang tinggi:

1. Penyakit Kardiovaskular

Pernyakit pertama yang hadir akibat gula darah tinggi adalah kardiovaskular atau lebih dikenal dengan serangan jantung. Orang yang memiliki gula darah tinggi lebih berisiko terkena penyakit ini dibanding orang yang pernah terkena penyakit ini sebelumnya. Hal ini dikarenakan terganggunya pembuluh darah koroner akibat tingginya gula darah seseorang.

2. Disfungsi Seksual

Kadar  gula darah yang tinggi menurunkan kelancaran peredaran darah  termasuk sirkulasi darah ke organ intim. Kebanyakan pria yang menderita diabetes mengalami disfungsi ereksi juga. Pada perempuan, kadar gula darah yang tinggi berdampak  pada kekeringan pada vagina, rendahnya gairah seks, dan sulit untuk orgasme.

3. Penurunan fungsi kognitif

Alzheimer dapat dikatakan sebagai diabetes yang menyerang otak. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan penurunan fungsi kognitif seseorang.  Penyebabnya adalah kurang lancarnya peredaran darah ke otak karena gula darah tak terkendali.

4.  Masalah tulang dan sendi

Orang yang kadar gula darahnya tinggi  mengalami kerusakan pada sel saraf di tubuh. Hal ini dapat menyebabkan mati rasa, kesemutan, dan perasaan tidak nyaman pada sendi dan tulang.

5. Sakit ginjal 

Kerusakan pembuluh darah di area ginal dapat menurunkan fungsi ginjal. Hal ini dapat membuat penyakit gagal ginjal terjadi. Semakin gula darah tidak terkontrol, semakin tinggi risiko penyakit ginjal.

Itulah beberapa penyakit yang beresiko diderita oleh seseorang yang memiliki kadar gula darah yang tinggi. Selain itu, bagi kamu yang sering merasa panas di bagian tenggorokan, kamu harus tahu cara alami menyembuhkan sakit tenggorokan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *