Camilan Khas Bogor Yang Nikmat dan Banyak Digemari

BeritaAnakMuda.com – Kuliner memang memiliki berbagai macam jenis pilihan mulai dari teman untuk mengenyangkan perut, atau hanya sekedar untuk menemani waktu bersantai. Nah jika membahas soal kuliner yang mengenyangkan sepertinya hal itu sudah menjadi hal yang biasa, kaki ini kita akan membahas makanan ringannya atau bisa disebut camilan. Jika membahas soal makanan kota Bogor juaranya ada berbagai camilan yang akan memanjakan lidah dengan rasanya yang nikmat. Penasaran apa saja camilan khas Bogor yang cocok untuk dijadikan sebagai santapan? Simak review-nya di bawah ini ya!

1. Roti Unyil Venus

Camilan yang khas Bogor yang cocok untuk dijadikan teman bersantap yaitu roti unyil venus dengan memiliki nama yang cukup unik rasanya makanan ini sudah cukup untuk menarik perhatian. Mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa roti ini dimakan unyil, sesuai dengan namanya makanan ini memiliki bentuk yang sangat kecil yaitu hanya sekitar 5cm.

Makanan ini memiliki pilihan rasa yang bervariasi dan hal inilah yang membuat orang tertarik untuk mencobanya. Pilihan rasa yang ditawarkan yaitu abon, sosis, keju, bakso, moka, susu, cokelat, jagung, kacang, kismis, nanas, pisang dan masih banyak pilihan rasa lainnya. Dengan adanya pilihan rasa yang bervariasi makanan ini menjadi camilan favorit yang sangat banyak digemari dari berbagai kalangan.

2. Bolu Lapis Sangkuriang

Nah camilan yang satu ini adalah kue yang menjadi salah satu makanan favorit khas Bogor yang sangat cocok untuk dijadikan camilan. Untuk nama Sangkuriang sendiri adalah nama yang berasal dari cerita legenda Jawa Barat dan mengapa kue ini bisa disebut sebagai makanan khas Bogor.

Makanan ini terbuat dari bahan utama yaitu talas Bogor yang merupakan ikon makanan khas Bogor dan hal itukah yang membuat makanan ini disebut sebagai makanan khas Bogor. Nah untuk segi rasa makanan ini memang juara dan agar kalian lebih penasaran kalian bisa mencoba dan merasakannya sendiri ya.

3. Ubi Bakar Cilembu

Sebenarnya makanan ini memang merupakan makanan khas Jawa barat yang sangat terkenal dan hampir semua kota yang ada di Jawa barat menyukai makanan ini. Makanan ini sangat digemari oleh masyarakat Jawa barat mengapa? Hal ini dikarenakan Jawa barat memiliki cuaca yang lumayan dingin dan makanan ini memang sangat cocok untuk disajikan dan disantap pada saat hangat. Makanan ini juga sangat banyak digemari oleh para wisatawan karena makanan ini memiliki rasa yang manis dan faktanya ini bakar Cilembu banyak dijuak di berbagai tempat wisata yang ada di Jawa barat khususnya di tempat wisata yang memiliki dataran tinggi seperti puncak.

4. Miss Pumpkin

Mendengar namanya saja makanan ini sudah memiliki daya tarik untuk orang yang mendengarnya. Makanan ini merupakan camilan khas Bogor yang juga menjadi makanan favorit. Yang membuatnya unik adalah bolu ini memiliki bahan utama labu yang biasanya dijadikan sebagai bahan utama kolak namun kaki ini labu malah diolah menjadi bolu yang sangat nikmat.

Makanan ini juga sangat mudah ditemukan di toko kue yang ada di Bogor dan makanan ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Miss pumpkin selain cocok untuk dijadikan camilan juga cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas kota Bogor.

Sudah semestinya jika berlibur ke luar kota untuk mempersiapkan tempat penginapan yang nyaman apa lagi jika berlibur bersama keluarga. Nah jika kalian sedang berlibur ke kota Bogor tak perlu repot-repot mencari Villa yang mahal, berikut rekomendasi Villa murah yang ada di Bogor; Modern Villa With Ethnics, Green Mountain Villa, Shafa Guest house, dan yang terakhir Memory Villa.

Pembahasan tentang villa dan tempat wisata menarik lainnya yang ada di Indonesia akan kami bahas di artikel lainnya. Nantikan selalu ya!

Baca juga: 4 Makanan Khas Palembang Yang Nikmat Banget, Pernah Coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *