‘Edy Out’ Menggema Lagi di GBK

Suporter timnas Indonesia sepertinya tidak pernah lelah mengkritik keras kebijakan dan setiap tanggapan oleh PSSI dalam menyelesaikan persoalan sepakbola nasional. Slogan atau tagar berupa #EdyOut sudah seringkali menjadi topik utama di media sosial dan sering ditemui di kolom komentar akun resmi PSSI.

Tidak hanya hadir di dunia maya, ternyata perkataan protes untuk mundurnya ketua PSSI, Edy Rahmayadi kian nyata dengan beredarnya poster di ruang publik. Selain itu, sorakan meriah ‘Edy Out’ secara berkali-kali menggema di Stadion Utama Gelora Bung Karno ketika timnas Indonesia bermain.

edy-rahmayadi

Teriakan mengenai ‘Edy Out’ ini kembali disorakan oleh suporter Indonesia pada laga terakhir timnas di babak grup Piala AFF 2018 menghadapi Filipina Minggu malam (25/11). Meski timnas Indonesia sudah tidak memiliki harapan untuk lolos, ternyata terdapat ribuan suporter tetap datang dan mendukung tim kebanggaannya berlaga.

Selain datang untuk mendukung tim kesayangannya, suporter Indonesia berkali-kali menyuarakan Edy Rahmayadi untuk mundur dengan membawa beberapa spanduk kritikan dan beberapa kertas berisi tulisan ‘Edy Out’.

Pada pertandingan tersebut timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang melawan Filipina dan menduduki peringkat 4 grup, sementara sang lawan berhasil melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *