Inilah Beberapa Pernyataan Konyol Edy Rahmayadi

Pernyataan Edy Rahmayadi kerap membuat masyarakat geramKetua umum PSSI, Edy Rahmayadi, sedang menuai banyak kritikan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepak bola nasional. Hal ini dikarenakan dengan sikap PSSI dalam setiap kebijakan dan pengambilan keputusan dianggap tidak sesuai. Banyak masyarakat menyoroti kinerja PSSI dalam hal ini, ketua umum Edy Rahmayadi. Edy dianggap lalai dalam tugasnya mengemban sebagai pimpinan federasi sepak bola negeri ini karena mengambil jabatan bertumpuk yakni Gubernur Sumatera Utara.

Mengenai hal tersebut, banyak media mempertanyakan dalam wawancara secara langsung ataupun mengundang Edy ke suatu acara untuk dimintai pendapatnya. Berharap ada jawaban yang baik dari Edy, masyrakat justru mendapatkan tanggapan yang tidak sesuai dengan pertanyaan dan terkesan ‘konyol’. Berikut beberapa pernyataan dari Edy Rahmayadi yang menjadi viral dan bahkan menjadi meme oleh warganet di sosial media:

1. Apa Urusan Anda Menanyakan Hal itu

Pernyataan Edy Rahmyadi yang pertama kali mencuat dan viral adalah ketika wawancara melalui video call di Kompas TV beberapa waktu lalu. Hal ini berawal ketika jurnalis dari acara tersebut menanyakan kepada Edy mengenai bagaimana Edy menanggapi soal rangkap jabatan yang dilakukannya. Edy menjawab dengan sedikit kesal ‘apa urusan anda menanyakan hal itu’ lalu sang jurnalis terus melawan dengan merupakan hak wartawan untuk mempertanyakan hal tersebut. Video tersebut menjadi viral di media sosial dan menjadi bahan olok-olok kepada ketua umum PSSI tersebut.

2. Coach itu Pelatih

Pernyataan selanjutnya yang cukup menggelikan dari Edy Rahmayadi adalah saat ditanya secara langsung oleh suatu media mengenai pelatih Timnas Indonesia. Salah satu perkataan Edy membuat masyarakat yang mendengarnya kebingungan dengan pernyataan ‘coach itu pelatih’. Hal ini jelas membuat yang mendengar tertawa karena siapapun mengetahui jika Coach adalah pelatih dan hal tersebut tidak perlu disampaikan. Perkataan Edy tersebut menjadi viral dan menjadi bahan sindiran yang ditulis di spanduk protes saat suporter menonton Timnas di Stadion.

3. Wartawan Harus Baik

Pernyataan Edy Rahmayadi yang menjadi kontroversial baru-baru ini adalah ketika Edy ditanyakan oleh wartawan mengenai gagalnya Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Jawaban dari Edy lagi-lagi tidak memiliki korelasi dan menuai kontroversial yaitu ‘jika wartawannya baik timnas akan baik, jadi wartawan harus baik’. Pernyataan tersebut makin menambah kritikan kepada Edy semakin menjadi-jadi.

Itulah beberapa pernyataan Edy Rahmayadi yang terkesan ‘konyol’ dan menjadi kontroversial. Tidak hanya itu, beberapa pernyataan tersebut menjadi bahan ejekan di media sosial oleh warganet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *