Menkominfo Janjikan Internet Cepat Di Seluruh Indonesia pada 2019

Indonesia memang memiliki jaringan internet yang kurang bagus, terutama di daerah-daerah tertentu. Namun, hal ini akan segera diatasi oleh pemerintah, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, menjanjikan bahwa pada awal tahun 2019 Indonesia akan memiliki internet yang sangat cepat. Hal ini karena seluruh wilayah akan terhubung dengan broadband yaitu internet dengan kecepatan transfer yang tinggi.

Untuk mewujudkan hal ini, Rudiantara memaparkan bahwa pemerintah sedang membangun Palapa Ring, yaitu membangun infrastruktur tulang punggung jaringan telekomunikasi broadband.

Internet-cepat

Palapa Ring terdiri dari tiga paket, antara lain Palapa Ring Paket Barat, Palapa Ring Paket Tengah, dan Palapa Ring Paket Timur.

Rudiantara juga mengatakan bahwa broadband sangat berperan memajukan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan membuat masyarakat sejahtera. “Jika Palapa Ring selesai, semua kabupaten di Indonesia akan terhubung dengan jaringan tulang punggung serat optik. Dengan demikian, layanan yang ada di Jawa dan daerah lain tidak memiliki gap yang besar,” Dilansir Wartaekonomi.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *