Modric Patahkan Dominasi 10 Tahun Ronaldo-Messi

Luka Modric Menjuarai Ballon D'orLuka Modric berhasil memenangkan gelar Ballon D’or 2018 Selasa (04/12) dini hari waktu setempat. Gelandang yang bermain untuk Real Madrid dan Timnas Kroasia ini berhasil mengungguli Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann yang berada di posisi 2 dan 3. Sementara itu, Lionel Messi hanya menduduki posisi ke 5, satu tingkat dibawah Kylian Mbappe.

Ballon D’or ini merupakan gelar pelengkap bagi tahun yang indah bagi Luka Modric, pasalnya sudah berbagai gelar individu maupun tropi ia sudah dapatkan. Modric berhasil menjuarai Liga Champion 2017/18 bersama Real Madrid, setelah itu dia membawa Timnas Kroasia melangkah hingga babak final Piala Dunia 2018 di Russia beberapa bulan lalu. Selain itu, pemain berusia 33 tahun ini menjadi pemain terbaik di ajang tersebut. Tak sampai disitu, Modric berhasil memenangkan gelar pemain terbaik FIFA The Best dan Pemain terbaik Eropa.

Merusak Dominasi

Dengan menjuarai Ballon D’or ini juga, Modric berhasil merusak dominasi pemenang gelar bergengsi ini selama 10 tahun. Dalam satu dekade terakhir, hanya Ronaldo dan Messi lah yang secara bergantian memenangkan penghargaan individu ini. Masing-masing dari mereka mendapat 5 piala Ballon D’or. Terakhir gelar ini dimenangkan selain Ronaldo dan Messi adalah pada 2007, yaitu Ricardo Kaka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *