Piala Dunia 2018 Hampir Renggut Nyawa Seorang Suporter Bola di Tiongkok

Bukan main memang atensi para penggemar sepak bola di seluruh dunia terhadap gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Gelaran olahraga internasional yang diadakan selama 4 tahun sekali ini memang selalu sukses merebut perhatian para penduduk dunia, termasuk di Tiongkok yang lokasinya tidak terlalu jauh dari negara tuan rumah Rusia.

Tiongkok sendiri memang termasuk negara yang gemar sepak bola, sehingga Piala Dunia 2018 juga disambut sangat meriah di sana. Sayangnya, hampir terjadi tragedi yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang bernama Zhao.

Pria berusia 56 tahun ini memang dikenal sangat menyukai sepak bola. Itulah yang membuatnya tak melewatkan pertandingan Piala Dunia yang disiarkan di televisi, apalagi yang menampilkan negara favoritnya, Jerman.

Pria yang tinggal di Provinsi Hubei ini menyaksikan laga antara Jerman dan Meksiko, namun ia tiba-tiba mengalami serangan jantung karena tidak kuat melihat kenyataan kalau tim kesayangannya kalah. Untungnya, serangan jantung tersebut cepat diketahui oleh keluarga Zhao yang langsung membawanya ke rumah sakit terdekat.

Dokter menilai serangan jantung itu terjadi karena tekanan darah tinggi yang memang sudah lama menjadi penyakit Zhao. Ditambah lagi, saat menyaksikan tim kesayangannya kalah, Zhao langsung merasa stres dan memicu tekanan darahnya semakin tinggi hingga menyebabkan serangan jantung. Untungnya, kondisi Zhao belum terlalu buruk sehingga nyawanya masih bisa terselamatkan.

Piala-dunia-2018

Baca Juga : Benarkah Piala Dunia 2018 Berikan Nasib Buruk pada Argentina?

Namun hal tersebut menjadi pelajaran tersendiri bagi semua orang, dan sang dokter pun memberikan peringatan kepada mereka yang memiliki tekanan darah tinggi atau penyakit jantung agar tidak terlalu memaksakan diri untuk menonton Piala Dunia.

Sayangnya, kejadian serupa kembali terulang saat pertandingan antara Belgia dan Panama. Seorang pria yang sedang berkendara di kota Chongqing, menabrak sebuah rambu yang ada di dekat bandara karena ia sangat kesal melihat tim kesayangannya kalah.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini tadinya akan berangkat ke Rusia untuk menyaksikan pertandingan secara langsung namun ia terpaksa membatalkan rencana tersebut karena urusan pekerjaan.

Untunya, pria ini sama sekali tidak mengalami cedera, meski demikian mobilnya berada dalam kondisi yang mengenaskan. Ia pun langsung diperiksa oleh kepolisian dan dijatuhi sanksi berupa dengan sebesar 100 Yuan atau sekitar Rp 216 ribu. Selain itu, ia pun diharuskan membayar biaya perbaikan dari rambu lalu lintas yang sudah ditabraknya.

Lain lagi halnya dengan seorang pria di kota Chengdu, Provinsi Sichuan, yang ditemukan tak sadarkan diri dalam kondisi mauk berat. Hal tersebut rupanya dikarenakan ia banyak minum selama nonton bareng pertandingan Piala Dunia 2018. Tergeletak di jalanan, pria itu ditemukan dengan dompet yang berisi kartu identitas dan juga uang tunai sebesar 4.000 Yuan.

Saat dihampiri oleh polisi, pria itu masih tidak sadarkan diri dan sesekali menggumamkan kata tak jelas, “Tinggalkan saya sendiri, kita kalah, kita kalah,” ujar pria katanya.

Polisi berusaha mencari lokasi nonton bareng di sekitar tempat pria tersebut pingsan. Untungnya, ada salah seorang teman dari pria tersebut yang masih belum pulang dan bersedia mengantarkannya hingga ke rumah.

Baca Juga : Saat Piala Dunia 2018, Suporter Jepang Bersihkan Sampah di Stadion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *