Categories: Olahraga

Timnas U-19 Kalah dengan Mengharukan

Tim Nasional U-19 harus mengakui kekalahan dari Qatar U-19 pada sabtu sore (21/10) di Gelora Bung Karno, Jakarta dengan skor yang dramatis yaitu 6-5 pada lanjutan piala AFC U-19 yang digelar di Indonesia. Sebagai tuan rumah , garuda muda yang diarsiteki oleh Indra Sjafri mengeluarkan skuat andalan dengan memasang Egy Maulana Vikri sebagai motor serangan.

Indonesia bermain apik sejak awal laga, namun Qatar yang bersikeras mengincar kemenangan tidak membiarkan serangan Indonesia masuk begitu saja. Terlalu fokus menyerang, gawang timnas justru kebobolan akibat blunder bek Nurhidayat yang gagal menghalau bola sehingga dimanfaatkan oleh Hasim Ali di menit 11′.

Dua menit berselang timnas kebobolan lagi dengan kesalahan yang dicetak oleh Abdulrasheed di menit 13′, Qatar semakin memborbardir pertahanan sehingga Waad dapat menjebol lagi gawang timnas menjadi 3-0 di menit 24′, timnas baru mampu membalas di menit 28′ berkat tendangan bebas indah dari Luthfi Kamal.

Menjelang turun minum timnas makin ketinggalan dengan gol kedua abdulrasheed mengubah skor menjadi 4-1 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua timnas tidak begitu banyak mengubah strategi permainan, bola masih terus dikuasai Qatar hingga Hasim ali menambah lagi gol nya ke gawang timnas di menit 51′, lima menit berselang gawang timnas menjadi lumbung gol bagi Qatar setelah Abdulrasheed membuat hattrick dimenit 56′ dan mengubah skor menjadi 61′.

Indonesia tidak langsung frustrasi melihat papan skor yang begitu jauh, setelah Todd Rivaldo dimasukan permainan timnas langsung bangkit dan langsung mencetak gol dengan freekick indah todd dimenit 61′, Saddil menambah lagi empat menit kemudian dari proses yang sama di menit 65′, permainan timnas makin bangkit dan terus menekan hingga todd menambah lagi golnya di menit 73′ dan 81′ membuat skor menjadi 6-5 sekaligus mencetak hattricknya.

Sayangnya, perjuangan mengharukan timnas ini tidak sampai menyamain skor. Masyarakat Indonesia tetap bangga pada perjuangan timnas U-19 yang tidak menyerah hingga menit akhir.

Pada pertandingan selanjutnya Rabu mendatang, timnas akan menghadapi UEA pada laga terakhir. Garuda muda wajib memenangkan pertandingan tersebut agar bisa lolos ke putaran selanjutnya untuk menggapai cita-cita bangsa masuk piala dunia.

Vivian Ningrum

Share
Published by
Vivian Ningrum

Recent Posts

Kapan Batas Waktu Sholat Maghrib? Ini Pendapat Para Ulama!

Sholat Maghrib adalah salah satu dari lima sholat wajib yang harus dilaksanakan oleh umat Muslim…

3 jam ago

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago