9 Nama Bayi Perempuan Islam dan Artinya yang Indah

Beritanakmuda.com – Pastinya setiap orang tua akan merasa sangat bahagia saat memiliki seorang bayi perempuan yang selama ini menjadi impian yang dinantikan dan diharapkannya.

Karena memang hadirnya seorang anak disebuah keluarga menjadi anugerah istimewa bagi kehidupan sebuah keluarga yang selalu senantiasa diindahkan dengan kado spesial untuk menyambut kehadirannya, dan salah satunya adalah memberikan nama bayi perempuan yang cantik dan indah sesuai dengan yang diharapkan.

Jika anda saat ini ingin memberi nama yang islami untuk bayi perempuan anda, maka berikut dibawah ini rekomendasi 9 nama bayi perempuan islam dan artinya yang cantik dan indah diantaranya yaitu :

1. Azkadina Yasna Syahira

Nama Azkadina Yasna Syahira ini berarti anak perempuan cantik bersih seperti mawar putih yang dikenal karena kesolehan dan ketaatannya terhadap agama.

Azkadina berarti saleh dan taat terhadap agama, Yasna berarti mawar putih, dan Syahira berarti terkenal dan ternama.

2. Anindita Keisha Rasyiddah

Rangkaian nama Anindita Keisha Rasyiddah ini berarti wanita yang dianugerahi kesempurnaan fisik dan hati sehingga menjadikannya sebagai putri raja.

Kata Anindita berarti seseorang yang tidak memiliki kekurangan dan tanpa cacat, Keisha berarti putri, sedangkan Rasyiddah berarti wanita yang telah dianugerahi.

3. Nazaha Ulya Farzana

Rangkaian nama Nazaha Ulya Farzana ini berarti anak perempuan yang bijaksana, beruntung karena memiliki hati murni dan perkataannya selalu jujur.

Kata Nazaha berarti murni dan jujur, Ulya berarti tempat yang diutamakan, sedangkan Farzana berarti bijak, pandai, serta beruntung.

4. Balqis Durratul Shanum

Rangkaian nama Balqis Durratul Shanum ini memiliki arti ratu bijaksana yang memiliki kemulian hati dan selalu diberkahi Allah berupa kecantikan yang luar biasa seperti mutiara.

Balqis berarti ratu istri nabi Sulaiman, Durratul berarti mutiara, dan Shanum berarti diberkahi Allah.

5. Shekilla Nayla Tian

Rangkaian nama Shekilla Nayla Tian ini berarti anak perempuan yang cantik dan baik budinya serta nanti akan menjadi wanita yang sukses.

Shekilla berarti cantik, Nayla berarti orang sukses, dan Tian berarti baik budi.

Nama-bayi-perempuan-Islam

Baca juga: Ucapan Ulang Tahun Untuk Pacar Agar Di Dia Merasa Selalu Berharga

6. Arnia Nur Islami

Nama bayi perempuan Arnia Nur Islami ini berarti wanita solehah dan beriman kepada islam dengan memiliki kecantikan seperti emas yang bercahaya. Arnia berarti wanita emas, nur berarti cahaya, dan islami berarti manusia beriman islam.

7. Khalishah Ainuha Suraiya

Nama Khalishah Ainuha Suraiya ini berarti anak perempuan yang cantik parasanya seperti bintang dengan matanya yang bening dan murni hatinya. Khalisah berarti murni dan bening, Ainuha berarti matanya, dan Suraiya berarti bintang.

8. Tabinda Medina Anuradha

Nama bayi islam Tabinda Medina Anuradha ini berarti anak perempuan yang cantik bercahaya, berhati suci, dan cerdas dengan ilmu pengetahuan.

Tabinda berarti bersinar dan bercahaya, Medina berarti kota suci, sedangkan Anuradha berarti kesentausaan dan suka ilmu pengetahuan.

9. Halinka Nazmin Mahveen

Halinka Nazmin Mahveen yang merupakan nama islam ini berarti perempuan yang memiliki hati lemah lembut dan memancarkan cahaya kebaikan.

Selain itu, Halinka berarti lemah lembut, Nazmin berarti Cahaya, sedangkan Mahveen berarti cahaya matahari.

Itulah 9 nama bayi perempuan islam dan artinya. Dari kesembilan nama yang cantik dan indah diatas, nama mana yang menjadi favorit anda untuk disematkan pada si kecil?

Karena pemberian nama ini begitu penting, maka setiap orang tua harus mempersiapkannya secara matang.

Baca juga: Seperti Inilah Tata Cara Mandi Wajib Yang Baik dan Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *