6 Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri

6 Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri

Advertisements

Belajar Berbahasa Asing, Inilah 6 Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri

5 Aplikasi Chat Dengan Orang Luar Negeri Terbaik yang Bisa Dicoba
Sumber: Bisniz.id

Mengasah diri untuk memperlancar Bahasa asing memang diperlukan partner atau teman untuk mengobrol agar saat belajar bahasa asing bisa mudah dan cepat lancar. Namun untuk mencari teman dari luar negeri pasti sangat sulit. Untuk bisa mencari teman luar negeri bisa dengan berkomunikasi melalui chat dengan orang luar negeri.

Kabar baiknya, saat ini sudah tersedia aplikasi yang dapat membantu memperlancar berbahasa asing. Dengan banyaknya aplikasi yang beredar tentu akan menyulitkan dalam memilih aplikasi yang cocok. 

Dipembahasan kali ini akan menunjukkan aplikasi chat dengan orang luar negeri untuk mencari teman dari luar negeri yang bagus. Berikut rangkumannya.

1. Hello Talk.

HelloTalk - Pertukaran Bahasa - Belajar Bahasa Secara Gratis
Sumber: HelloTalk

Hello Talk dikembangkan oleh HelloTalk Learn Languages App. Aplikasi chat dengan orang luar negeri ini menyimpan ukuran 205M dengan native speaker yang terkoneksi secara langsung.

Menariknya, aplikasi ini juga bisa membantu orang asing untuk belajar bahasa negara lainnya yang pengguna kuasai.

Tidak hanya itu, pada versi 4.5.2 ini, pengguna juga dapat meningkatkan percakapan atau posting, atau bahkan minta bantuan untuk koreksi atau ikuti kursus bahasa yang tersedia. Aplikasi asal Hongkong tersebut telah diinstal sebanyak 10 juta kali.

2. Yeetalk.

Yeetalk-Chat, talk with native – Apps on Google Play
Sumber: Google Play

Yeetalk adalah aplikasi yang mendukung 103 bahasa dari berbagai negara di seluruh dunia. Selain aplikasi chat dengan orang luar negeri, Yeetalk juga memiliki fitur video call untuk merasakan pengalaman ngobrol langsung dengan bule.

Jika belum memahami betul apa yang teman mengobrol katakan, terdapat fitur penerjemah bahasa yang siap membantu. Hanya perlu mengunduh, mendaftar dan memilih negara asal untuk bisa mengakses fitur tersebut.

3. Speaky.

Speaky - Language Exchange Unduh Apk versi terbaru 3.0.8- appli.speaky.com
Sumber: APKMonk

Aplikasi chat dengan orang luar negeri selanjutnya bernama Speaky. Aplikasi yang satu ini memungkinkan pengguna untuk belajar bahasa asing dengan penutur asli.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik. Salah satunya adalah koreksi otomatis. Dengan adanya fitur ini, maka tidak perlu khawatir jika mengirim pesan dengan tulisan atau kosa kata yang kurang tepat.

Advertisements

Ketika menggunakan aplikasi Speaky, perlu memilih bahasa apa yang ingin dikuasai, kemudian memilih levelnya.

4. Anygram.

Anygram : Make Global Friends Unduh Apk versi terbaru 2.9.8- com.anygram .android
Sumber: APKMonk

Tidak kalah dari aplikasi chat dengan orang luar negeri lainnya, Anygram juga dapat dijadikan sebagai akses untuk berteman dengan orang asing. Fitur yang disediakan aplikasi ini pun cukup lengkap.

Layaknya Facebook, bisa membagikan aktivitas ke dalam timeline Anygram. Selain itu, di dalamnya terdapat fitur terjemahan untuk memperdalam kemampuan dalam berbahasa asing.

4. Tandem.

Tandem Language Exchange App | Find Conversation Exchange Partners
Sumber: www.tandem.net

Tandem merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan komunikasi dengan banyak orang. Tidak hanya dalam negeri, aplikasi ini cenderung digunakan oleh orang luar seperti Jepang, Amerika, Spanyol, dan lain sebagainya. Fitur yang ada pada aplikasi Tandem juga termasuk menarik. hanya perlu bergabung atau membuat room sendiri untuk mulai berkomunikasi dengan banyak orang.

6. Tinder.

Tinder Dating Clone App | Dating Clone App | Crest Infotech
Sumber: Cresh Infotech

Rekomendasi aplikasi chat dengan orang luar negeri yang terakhir tentu saja Tinder. Aplikasi ini seringnya digunakan oleh mereka yang ingin mencari teman baru maupun jodoh.

Kepopulerannya kian melesat dan bahkan banyak pengguna baru yang rela berlangganan Tinder terutama pada kuartal kedua 2019 lalu.

Hanya dengan swipe “kanan”, maka fitur ruang percakapan sudah bisa dipakai oleh dua orang yang match tersebut untuk saling ngobrol.

Aplikasi Tinder ini bisa diunduh baik melalui Play Store ataupun App Store. Saat memainkannya, gunakanlah foto yang terbaik agar memudahkan untuk menemukan teman baru atau bahkan tambatan hati.

Baca juga: AI Ciptakan Bot Minecraft GPT-4 untuk Bermain Game

Advertisements

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *