Relationship

6 Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri

Belajar Berbahasa Asing, Inilah 6 Aplikasi Chat dengan Orang Luar Negeri

Sumber: Bisniz.id

Mengasah diri untuk memperlancar Bahasa asing memang diperlukan partner atau teman untuk mengobrol agar saat belajar bahasa asing bisa mudah dan cepat lancar. Namun untuk mencari teman dari luar negeri pasti sangat sulit. Untuk bisa mencari teman luar negeri bisa dengan berkomunikasi melalui chat dengan orang luar negeri.

Kabar baiknya, saat ini sudah tersedia aplikasi yang dapat membantu memperlancar berbahasa asing. Dengan banyaknya aplikasi yang beredar tentu akan menyulitkan dalam memilih aplikasi yang cocok. 

Dipembahasan kali ini akan menunjukkan aplikasi chat dengan orang luar negeri untuk mencari teman dari luar negeri yang bagus. Berikut rangkumannya.

1. Hello Talk.

Sumber: HelloTalk

Hello Talk dikembangkan oleh HelloTalk Learn Languages App. Aplikasi chat dengan orang luar negeri ini menyimpan ukuran 205M dengan native speaker yang terkoneksi secara langsung.

Menariknya, aplikasi ini juga bisa membantu orang asing untuk belajar bahasa negara lainnya yang pengguna kuasai.

Tidak hanya itu, pada versi 4.5.2 ini, pengguna juga dapat meningkatkan percakapan atau posting, atau bahkan minta bantuan untuk koreksi atau ikuti kursus bahasa yang tersedia. Aplikasi asal Hongkong tersebut telah diinstal sebanyak 10 juta kali.

2. Yeetalk.

Sumber: Google Play

Yeetalk adalah aplikasi yang mendukung 103 bahasa dari berbagai negara di seluruh dunia. Selain aplikasi chat dengan orang luar negeri, Yeetalk juga memiliki fitur video call untuk merasakan pengalaman ngobrol langsung dengan bule.

Jika belum memahami betul apa yang teman mengobrol katakan, terdapat fitur penerjemah bahasa yang siap membantu. Hanya perlu mengunduh, mendaftar dan memilih negara asal untuk bisa mengakses fitur tersebut.

3. Speaky.

Sumber: APKMonk

Aplikasi chat dengan orang luar negeri selanjutnya bernama Speaky. Aplikasi yang satu ini memungkinkan pengguna untuk belajar bahasa asing dengan penutur asli.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik. Salah satunya adalah koreksi otomatis. Dengan adanya fitur ini, maka tidak perlu khawatir jika mengirim pesan dengan tulisan atau kosa kata yang kurang tepat.

Ketika menggunakan aplikasi Speaky, perlu memilih bahasa apa yang ingin dikuasai, kemudian memilih levelnya.

4. Anygram.

Sumber: APKMonk

Tidak kalah dari aplikasi chat dengan orang luar negeri lainnya, Anygram juga dapat dijadikan sebagai akses untuk berteman dengan orang asing. Fitur yang disediakan aplikasi ini pun cukup lengkap.

Layaknya Facebook, bisa membagikan aktivitas ke dalam timeline Anygram. Selain itu, di dalamnya terdapat fitur terjemahan untuk memperdalam kemampuan dalam berbahasa asing.

4. Tandem.

Sumber: www.tandem.net

Tandem merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan komunikasi dengan banyak orang. Tidak hanya dalam negeri, aplikasi ini cenderung digunakan oleh orang luar seperti Jepang, Amerika, Spanyol, dan lain sebagainya. Fitur yang ada pada aplikasi Tandem juga termasuk menarik. hanya perlu bergabung atau membuat room sendiri untuk mulai berkomunikasi dengan banyak orang.

6. Tinder.

Sumber: Cresh Infotech

Rekomendasi aplikasi chat dengan orang luar negeri yang terakhir tentu saja Tinder. Aplikasi ini seringnya digunakan oleh mereka yang ingin mencari teman baru maupun jodoh.

Kepopulerannya kian melesat dan bahkan banyak pengguna baru yang rela berlangganan Tinder terutama pada kuartal kedua 2019 lalu.

Hanya dengan swipe “kanan”, maka fitur ruang percakapan sudah bisa dipakai oleh dua orang yang match tersebut untuk saling ngobrol.

Aplikasi Tinder ini bisa diunduh baik melalui Play Store ataupun App Store. Saat memainkannya, gunakanlah foto yang terbaik agar memudahkan untuk menemukan teman baru atau bahkan tambatan hati.

Baca juga: AI Ciptakan Bot Minecraft GPT-4 untuk Bermain Game

Vivian Ningrum

Recent Posts

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago

10 Film Leonardo DiCaprio Terbaik, Ada Don’t Look Up!

Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor Hollywood paling dikenal dan dihormati di dunia. Kariernya yang…

3 minggu ago