Kumpulan Ucapan Ulang Tahun untuk Anak Tercinta

Beritanakmuda.com – Ulang tahun merupakan sebuah momen penting dimana pada saat itu semua keluarga berkumpul untuk merayakan kedewasaan dari anaknya. Bagi sang anak sendiri, momen ulang tahun merupakan puncak ia merasa dicintai dan disayangi oleh keluarganya.

Pada momen ulang tahun, kado merupakan pelengkap. Yang lebih utama adalah doa dan harapan dari orang tua sang anak agar sang anak bisa menjadi pribadi yang baik. Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan ulang tahun untuk anak.

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak

Baca juga: Apa Itu Campak Pada Anak? Berikut Penjelasan Lengkapnya

  1. Selamat ulang tahun semoga panjang umur, diberikan kesehatan, diberikan kemudahan saat belajar dan juga tambah cantik ya. Ucapan ulang tahun yang sangat generik bagi orang tua di indonesia dimana sang orang tua berharap anaknya menjadi yang terbaik.
  2. Selamat ulang tahun ya nak, semoga menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orang tua. Ditunjukkan jalan yang lurus oleh allah agar kamu bisa menjadi calon penghuni surga. Ucapan ulang tahun generik bagi ibu-ibu muslimah dadakan. Dalam kalimat tersebut terkandung harapan instan dari seorang ibu kepada anaknya.
  3. Selamat ulang tahun adinda, di usia yang ke 13 ini semoga semakin bijaksana, semakin rajin belajar, dan semakin cantik. Kalimat ulang tahun yang sangat cocok sekali untuk anak yang baru beranjak remaja. Tak banyak harapan yang muluk-muluk, simpel dan mudah dimengerti sang anak.
  4. Selamat ulang tahun anakku, maaf ya tahun ini papa belum bisa pulang. Papa berharap kamu jadi anak baik-baik, yang nurut sama ibumu. Kalau jadi anak baik nanti hadiahnya papa kirim. Ucapan ulang tahun dari seorang ayah yang bekerja di proyek pembangunan negara yang terpaksa tak bisa pulang menengok anaknya yang bertambah usia.
  5. Selamat ulang tahun sayangku, semoga dengan bertambahnya usia kamu jadi semakin cantik, makin pinter, semakin banyak rejeki ya sayang. Jangan lupa jadi anak yang berbakti pada orang tua dan taat dengan agama. Sebuah ucapan ulang tahun yang sangat berimbang dimana orang tua memiliki harapan kuat untuk dunia akhirat anaknya.
  6. Selamat ulang tahun nak, semoga menjadi pribadi yang semakin dewasa di usia ke 16 ini. Jangan lupa tetap rajin belajar biar prestasinya tetap di atas ya nak. Sebuah ucapan ulang tahun yang biasa diucapkan oleh seorang ibu yang ingin anaknya menjadi yang nomor satu dalam berbagai bidang.
  7. Selamat ulang tahun, di ulang tahun yang ke 16 ini semoga kamu menjadi anak yang soleh, taat beragama, khatam al quran, dan bisa menjadi tauladan untuk adik-adikmu. Ucapan ulang tahun yang satu ini sangat cocok bagi anda ibu rumah tangga yang baru saja hijrah dan berharap anak anda menjadi pribadi yang soleh.
  8. Selamat ulang tahun, semoga panjang umur, diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala macam penyakit. Jadilah anak yang bertanggung jawab di usia ke 17 ini nak, jangan ikut ikutan nakal seperti ferdian paleka. Ucapan ulang tahun ini sangat cocok sekali untuk remaja masa kini di tahun 2020 ini. Doa agar dijauhkan dari penyakit yang sekarang ini sedang melanda dunia dan juga dijauhkan dari sikap bodoh yang banyak ditunjukkan di media sosial.
  9. Selamat ulang tahun adinda, jadi anak yang baik-baik ya, jangan kebanyakan gaya, jangan suka cari perhatian gak penting, jadi anak yang nurut sama orang tua ya nak. Jangan kebanyakan tingkah kayak kekeyi yang cuma bisanya cari sensasi tanpa prestasi. Ucapan ulang tahun sekaligus harapan yang paling cocok bagi putri anda, agar menjadi pribadi yang banjir prestasi dan bukan banjir sensasi. Meskipun pada masa ini sensasi jauh lebih penting daripada prestasi.
  10. Selamat ulang tahun anakku, jadilah anak yang berbakti kepada kedua orang tua, jangan pernah lupa shalat, berbuat baik pada sesama tanpa pamrih. Jangan cuma berbuat baik kalo di medsos saja ya nak. Doa ibu yang pada tahun-tahun terakhir ini sangat tepat, berharap sang anak menjadi orang yang baik tanpa pamrih, karena saat ini pamrih lebih penting daripada berbuat baik.
  11. Selamat ulang tahun sayangku, di usia yang ke 8 ini semoga jadi tambah ganteng, makin pinter, nanti kalau sudah gede biar jadi dokter. Mengingat yang berulang tahun adalah anak dibawah usia sepuluh tahun, ucapan ulang tahun ini sangat cocok sekali, simpel dan mudah dicerna. Selain itu menjadi dokter adalah harapan yang sangat mulia meskipun harga untuk menjadi dokter sangatlah mahal.
  12. Selamat ulang tahun sayangku, semoga jadi tambah dewasa, jadi tambah pinter di sekolah, semakin cantik biar mudah dapat kerja. Jangan lupa jadi anak yang berbakti pada orang tua biar gak kualat nanti kalau sudah tua. Realistis adalah salah satu kata yang tepat bagi orang tua yang menggunakan ucapan ulang tahun yang satu ini kepada anaknya. Saat ini skill saja memang tidak bisa digunakan untuk mencari kerja, namun penampilan juga berpengaruh.
  13. Selamat ulang tahun anakku, jadilah anak yang baik, rajin menabung, dan tidak sombong ya nak, nanti kalau sudah smp mama belikan sepeda buat hadiah ulang tahunnya. Sekilas kalimat ulang tahun ini tidak ada yang aneh namun kenapa harus mamanya yang membelikan sepeda, kenapa tidak papanya?.
  14. Selamat ulang tahun anakku, semoga sehat selalu dikaruniai banyak rezeki yang halal, selalu dimudahkan dalam kehidupan, jadi anak yang solehah ya nak. Simpel namun mengena adalah sebuah kombinasi yang pas untuk kalimat ulang tahun, tidak ada unsur yang berat, semuanya mendoakan yang terbaik untuk kehidupan kelak.
  15. Selamat ulang tahun sayangku, semoga jadi anak yang makin ganteng, jadi anak yang yang baik, tidak sombong dan suka menabung. Jangan bandel-bandel ya nak nanti bunda capek nabokin kamu. Kalo bandel-bandel nanti motornya tak jual lho. Anda memiliki putra yang bandel, tidak masalah karena ketika motor anak anda jual, tak ada lagi yang bisa membuat anak tersebut bandel.
  16. Selamat ulang tahun ankku, semoga di ulang tahun yang ke 19 ini kamu menjadi anak yang semakin di depan, jadi anak yang berprestasi nomor satu, jadi yang paling sukses dunia akhirat. Kalimat ulang tahun ini mencerminkan orng tua yang sangat tamak, bagaimana mungkin dunia akhirat jadi miliki sendiri.
  17. Selamat ulang tahun anakku, jadilah anak yang berbakti pada orang tua, jangan nakal, yang rajin belajar meskipun sekolah libur terus, jangan kebanyakan nongkrong ya nak, cuacanya sekarang sedang tidak sehat. Ditengah pandemi ini bagi anda yang memiliki anak bandel yang suka nongkrong pasti menjengkelkan sekali.

Itulah tadi beberapa contoh kalimat ucapan ulang tahun untuk anak yang bisa anda kutip dan kemudiaan anda sesuaikan disana sini agar cocok untuk pribadi anda dan anak anda.

Baca juga: Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar Agar Dia Merasa Selalu Berharga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *