Review Game The Legend of Neverland

Review Game The Legend of Neverland

Advertisements

Game The Legend of Neverland yang Terinspirasi dari Game Genshin Impact di Android

INI Spesifikasi The Legend of Neverland
Sumber: KINCIR.com

Bermain kini sudah menjadi aktivitas manusia yang sudah amat sangat melekat pada manusia modern masa kini, bahkan bermain game di dalam gadget seperti laptop dan smartphone sudah menjadi gaya hidup yang tidak mengenal gender. Biasanya game balapan, pertarungan, perjuangan, tembak-tembakan identik dengan permainan pria, namun kini sudah banyak kaum hawa yang ahli memainkannya sehingga kata “lintas gender” melekat pada seluruh jenis permainan.

Keberhasilan yang diraih oleh game RPG open – world Genshin Impact nampaknya sudah mengambil hati developer game mobile, sehingga kini mereka mengembangkan game yang memiliki genre dengan konsep serupa berjudul The Legend of Neverland yang dapat dimainkan pada smartphone android. Nyatanya game ini memang mempunyai kemiripan mencapai lebih dari 70 persen dengan game Genshin Impact, lalu apakah benar game ini hasil tiruan?

Jika melirik dari Dexerto.com mengatakan game MMORPG The Legend of Neverland memang terlihat sangat mirip dengan dunia Teyvat milik Genshin Impact, seakan meniru konsep, karakter, efek, juga gameplay dari Genshin Impact. Tak sampai disitu saja, game ini memakai sistem pertarungan juga desain seni yang cenderung mirip dengan Genshin Impact.

Game yang dikembangkan oleh developer game kenamaan asal Korea bernama GameArk Global menggunakan dunia yang disebut dengan Cabala, jika melansir dari website resmi game ini menyebutkan jika pemain bisa dengan bebas memilih juga beralih karakter kapan saja. Selain itu di bagian karakter juga memiliki banyak kemiripan dengan Ghensin Impact, dan yang paling disayangkan adalah game The Legend of Neverland ini masih belum diadakan rilis secara global di Google Play Store.

Advertisements

Tepat tanggal 1 Juli 2021 menjadi tanggal perilisan game ini di servernya, siapkan dirimu untuk menikmati game terbaru ini namun siapkan ruang penyimpanan smartphone anda terlebih dahulu ya. Game pertarungan ini membutuhkan ruang besar dalam gadget anda, paling tidak minimal ada 2,3 GB.

The Legend of Neverland - MMORPG Beta Gameplay (Android/IOS) - YouTube
Sumber: Youtube

Namun tak melulu meniru, banyak hal yang membedakan game ini dengan game yang sudah jauh lebih lama terbit. Selain beda judulnya, ada juga perbedaan seperti adanya kostumisasi karakter sampai kualitas grafis yang jauh lebih ringan. Berikut ini ada beberapa fakta dari game The Legend of Neverland yang perlu anda ketahui:

  1. Memiliki nuansa permainan layaknya Mabinogi Fantasy Life, jangan sangka tampilan mirip maka permainannya juga. Nyatanya game ini memiliki nuansa permainan yang sangat jauh berbeda dengan Genshin Impact, perlu dipahami jika game ini awalnya akan dipersiapkan sebagai sebuah suksesor dari game Mabinogi Fantasy Life sehingga tidak perlu diragukan lagi jika setelah dimainkan justru lebih mirip dengan Mabinogi Fantasy Life dari pada Genshin Impact.
  2. Dipenuhi banyak sekali fitur, namun terasa monoton alias kurang menarik karena sama saja dengan game lainnya.
  3. Mempunyai konsep progress karakter mirip dengan Black Desert Mobile.
  4. Unggul pada performa yang sangat optimal namun sayangnya masih kurang maksimal pada segi animasinya.
  5. Dari pada dikatakan meniru, bagaimana jika dianggap dengan Genshin Impact versi Lite? Karena kemiripannya yang mencapai lebih dari 70 persen, namun ternyata banyak hal yang membuat game The Legend of Neverland lebih ringan dari game Genshin Impact. Jadi anggap saja seperti WhatsApp dengan WhatsApp Lite.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang game MMORPG The Legend of Neverland yang dikatakan sebagai game tiruan dari game Genshin Impact, tertarik untuk mencoba?

Baca juga: Penemu Microsoft Word, Siapa Dia?

Advertisements

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *