Tips

Ini Cara Cek Versi Windows yang Sedang Dipakai

Ini Cara Cek Versi Windows yang Sedang Dipakai

Sumber: Online Tech Tips

Cari tahu versi Windows yang sedang Anda gunakan? Ini Cara Cek Versi Windows yang Sedang Dipakai adalah artikel yang tepat untuk Anda. Artikel ini akan menjelaskan cara yang mudah dan cepat untuk mengetahui versi Windows yang sedang Anda gunakan. Anda juga akan mengetahui cara mengakses informasi lain tentang sistem operasi Windows yang Anda gunakan. Baca artikel ini untuk mengetahui cara cek versi Windows yang sedang Anda gunakan.

Ketika kamu menggunakan Windows, kamu mungkin ingin tahu versi Windows yang sedang kamu gunakan. Informasi ini berguna untuk mengetahui jenis Windows yang sedang kamu gunakan, apakah 32-bit atau 64-bit, dan berapa lama Windows yang kamu gunakan. Berikut adalah cara cek versi Windows yang sedang kamu gunakan.

1. Cek Versi Windows dari System Properties

Ini adalah cara yang paling mudah untuk mengetahui versi Windows yang sedang kamu gunakan. Caranya adalah dengan mengklik kanan pada ikon My Computer atau This PC di desktop, lalu pilih Properties. Di jendela System Properties, kamu akan melihat informasi versi Windows yang sedang kamu gunakan.

2. Cek dari Control Panel

Kamu juga dapat mengetahui versi Windows yang sedang kamu gunakan dengan menggunakan Control Panel. Caranya adalah dengan membuka Control Panel, lalu pilih System and Security. Di jendela System, kamu akan melihat informasi versi Windows yang sedang kamu gunakan.

3. Cek dari Command Prompt

Kamu juga dapat mengetahui versi Windows yang sedang kamu gunakan dengan menggunakan Command Prompt. Caranya adalah dengan membuka Command Prompt, lalu ketikkan perintah “systeminfo”. Di jendela Command Prompt, kamu akan melihat informasi versi Windows yang sedang kamu gunakan.

4. Cek dari Registry Editor

Kamu juga dapat mengetahui versi Windows yang sedang kamu gunakan dengan menggunakan Registry Editor. Caranya adalah dengan membuka Registry Editor, lalu cari key berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion. Di jendela Registry Editor, kamu akan melihat informasi versi Windows yang sedang kamu gunakan.

5. Cek dari PowerShell

Kamu juga dapat mengetahui versi Windows yang sedang kamu gunakan dengan menggunakan PowerShell. Caranya adalah dengan membuka PowerShell, lalu ketikkan perintah “Get-ComputerInfo”. Di jendela PowerShell, kamu akan melihat informasi versi Windows yang sedang kamu gunakan.

6. Cek dari Settings

Kamu juga dapat mengetahui versi Windows yang sedang kamu gunakan dengan menggunakan Settings. Caranya adalah dengan membuka Settings, lalu pilih System. Di jendela Settings, kamu akan melihat informasi versi Windows yang sedang kamu gunakan.

7. Cek Versi Windows dari Task Manager

Sumber: Lifewire

Kamu juga dapat mengetahui versi Windows yang sedang kamu gunakan dengan menggunakan Task Manager. Caranya adalah dengan membuka Task Manager, lalu pilih tab Performance. Di jendela Task Manager, kamu akan melihat informasi versi Windows yang sedang kamu gunakan.

8. Cek dari About Windows

Kamu juga dapat mengetahui versi Windows yang sedang kamu gunakan dengan menggunakan About Windows. Caranya adalah dengan membuka Settings, lalu pilih About. Di jendela About Windows, kamu akan melihat informasi versi Windows yang sedang kamu gunakan.

9. Cek Versi Windows dari System Information

Kamu juga dapat mengetahui versi Windows yang sedang kamu gunakan dengan menggunakan System Information. Caranya adalah dengan membuka System Information, lalu pilih tab Operating System. Di jendela System Information, kamu akan melihat informasi versi Windows yang sedang kamu gunakan.

10. Cek dari File Explorer

Kamu juga dapat mengetahui versi Windows yang sedang kamu gunakan dengan menggunakan File Explorer. Caranya adalah dengan membuka File Explorer, lalu pilih View. Di jendela File Explorer, kamu akan melihat informasi versi Windows yang sedang kamu gunakan.

Itulah cara cek versi Windows yang sedang kamu gunakan. Dengan mengetahui versi Windows yang sedang kamu gunakan, kamu dapat mengetahui jenis Windows yang sedang kamu gunakan, apakah 32-bit atau 64-bit, dan berapa lama Windows yang kamu gunakan.

Dengan mengetahui cara cek versi Windows yang sedang dipakai, Anda dapat memastikan bahwa Anda menggunakan versi Windows yang paling up-to-date dan memiliki kemampuan untuk menggunakan fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh Windows. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati pengalaman penggunaan Windows yang optimal.

Baca juga: Cara Mengganti Nama Lokasi di Google Maps

Vivian Ningrum

Recent Posts

Apa Itu Bokem? Menelusuri Arti Istilah Gaul yang Viral!

Di era digital yang dinamis, bahasa pun ikut berkembang pesat. Istilah-istilah gaul baru bermunculan, salah…

2 hari ago

Apa Perbedaan Nabi dan Rasul? Memahami Konsep dalam Islam

Dalam agama Islam, dua istilah yang sering kita dengar adalah 'Nabi' dan 'Rasul'. Meskipun kedua…

4 hari ago

Buah yang Tidak Ada Bijinya, Salah Satunya Buah Naga!

Buah naga adalah salah satu buah yang unik dan menarik. Dengan kulitnya yang berwarna merah…

6 hari ago

Tips Menabung untuk Pelajar, Rahasia Mengelola Uang!

Hai para pelajar! Pernahkah kamu merasa ingin memiliki tabungan yang banyak? Atau, kamu ingin membeli…

2 minggu ago

4 Cara Mudah Mengecek Nomor Smartfren Anda!

Dalam era digital saat ini, memiliki nomor telepon seluler bukanlah hal yang asing lagi. Salah…

3 minggu ago

5 Tempat Wisata di Palembang yang lagi Hits yang Wajib Dikunjungi!

5 Tempat Wisata di Palembang yang lagi Hits yang Wajib Dikunjungi! Mencari tempat wisata di…

1 bulan ago