Tips

Mengenal IDN Dashboard dan Keunggulannya

Bagi kamu pecinta menulis atau membaca artikel pasti sudah tidak asing dengan IDN Media salah satu platform media terbesar yang ada di Indonesia. Penggemar IDN Media pasti sudah tidak asing lagi atau mungkin aktif menggunakan IDN App. Bagi kamu pengguna setia IDN App yang suka menonton IDN Live, IDN Media membuat inovasi baru untuk memanjakan para pengguna IDN App yaitu IDN Dashboard. Kamu bisa membeli IDN Gold dengan lebih mudah dan praktis di sini.

Penasaran ingin lebih mengenal IDN Dashboard, cara menggunakan dan bagaimana cara membeli IDN Gold ? Mari kita simak informasi selengkapnya di sini.

Mengenal IDN Dashboard

Sumber: IDN Times

IDN Dashboard merupakan laman untuk masuk dan mendaftar ke platform IDN Media dengan menggunakan satu akun. IDN Dashboard berfungsi untuk mengelola dan merangkum aktivitas akun pengguna di semua media publisher yang ada di IDN Media.

Terdapat berbagai macam hal menarik di IDN Dashboard termasuk halaman ini merupakan satu-satunya laman resmi yang bisa kamu gunakan untuk membeli IDN Gold. Untuk kamu yang aktif menonton IDN Live, wajib menggunakan IDN Dashboard untuk membeli IDN Gold supaya bisa terus mendukung streamer favorit kamu! Caranya cukup dengan mengunjungi Dashboard IDN Media.

Perbedaan IDN Dashboard dan Community

Sumber: IDN Times

IDN Dashboard dan Community ini sangat berbeda baik fitur maupun fungsinya, karena itu jangan sampai kamu salah dalam membedakannya ya!

Seperti yang sudah dibahas bahwa IDN Dashboard adalah laman yang bertujuan untuk mengelola semua aktivitas dari pengguna IDN Media, lain halnya dengan IDN Community. IDN Community ini sendiri merupakan platform yang berfungsi sebagai wadah untuk tulisan dari siapa pun. Tulisan tersebut nantinya akan ditayangkan di salah satu platform IDN Media yaitu IDN Community. dengan IDN Community kita dapat berkarya dengan menulis artikel dan akan mendapatkan point serta reward dengan ketentuan yang berlaku.

Mengenal IDN Gold dan Cara Menggunakannya

Sumber: IDN Times

IDN Media akan memberikan reward berbentuk IDN Points kepada penulis artikel baik di IDN Times, Yummy App, Fortune Indonesia dan laman IDN Media lainnya. Tak hanya penulis artikel reward tersebut juga diberikan kepada streamer yang melakukan streaming di IDN App. IDN Points tersebut dapat ditukar menjadi money redemption.

IDN Gold adalah satuan currency yang diberikan oleh audience (penonton) kepada kreator IDN Media. Contohnya saja ada kreator yang sedang mengadakan live streaming di IDN Live, kamu sebagai penonton dapat memberikan hadiah penghardaan IDN Gold sejenis hadiah virtual kepada sang kreator yang sedang streaming tersebut.

Pembayaran IDN Gold melalui IDN Dashboard mudah dan tersedia berbagai macam metode seperti Virtual account, QRIS, e-wallet dan lainnya. Tersedia banyak promo dan diskon potongan harga hingga lebih dari 50%, yang lebih menguntungkan lagi dari IDN Gold ini tidak ada biaya pelayanan sama sekali, sangat menarik bukan?

Cara Beli IDN Gold

Sumber: Capin.co.id

Setelah melihat penjelasan di atas, apakah kamu tertarik untuk membeli IDN Gold melalui IDN Dashboard? Jika tertarik ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Masuk dan daftarkan diri di IDN Dashboard
  2. Masuk ke laman https://dashboard.idn.media/ menggunakan email atau nomor HP yang sudah terdaftar
  3. Masuk ke menu utama IDN Gold
  4. Pilih paket IDN Gold yang diinginkan
  5. Klik “Top Up Gold”
  6. Pilih metode pembayaran lalu bayar sesuai nominal
  7. IDN Gold berhasil dikirimkan ke akunmu

Itulah Pembahasan seputar IDN Dashboard dan IDN Gold. IDN Dashboard menjadi solusi bagi kamu yang ingin membeli IDN Gold namun terhalang oleg metode pambayaran yang rumit. Tunggu apalagi segera daftarkan dirimu melalui IDN Dashboard dan rasakan keuntungan membeli IDN Gold melalui laman tersebut.

Baca juga: Keunggulan Fitur IDN Live Dalam Versi Website Dan App

Vivian Ningrum

Recent Posts

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago

10 Film Leonardo DiCaprio Terbaik, Ada Don’t Look Up!

Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor Hollywood paling dikenal dan dihormati di dunia. Kariernya yang…

3 minggu ago