Rekemandasi Hotel Murah di Jogja dan Sarana Transportasi di Jogja

Beritanakmuda.com – Yogyakarta, merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang berbentuk kerajaan. Sehingga tidak aneh kalau di kota ini memiliki sebuah keraton kerajaan.

Keraton ini bukan hanya sekedar pajangan saja, namun sebagai pusat pemerintahan. Kesultanan Yogyakarta memiliki wewenang untuk menyusun paket peraturan yang setara dengan undang-undang.

Kota Jogjakarta ini dihuni oleh sekitar 3 juta jiwa, yang tersebar dalam 1 kotamadya dan 4 kabupaten. Kotamadya ini berada di Kota Jogjakarta.

Di kota inilah tempat berdirinya Keraton Ngayogyakarta, keindahan, keramahan, dan kebudayaan yang mengakar, yang dirangkum dalam satu paket kota yang cantik.

Selain itu, Kota Yogyakarta ini dikelilingi oleh 3 sungai, yakni sungai Gajah Wong, Code, dan Winongo. Dan satu paket kota terhampar di lembahnya.

Itulah mengapa, pada masa penjajahan Belanda, dibangun saluran-saluran drainase, yang bertujuan supaya Kota Yogyakarta ini terhindar dari banjir.

Selain itu, Kota Yogyakarta juga memiliki paket sarana transfortasi yang cukup lengkap. Seperti angkutan kota, bus Trans Jogja, ojek, taksi, hingga becak.

Bukan hanya itu, Jogjakarta juga menawarkan sarana transfortasi udara yang beroperasi di Bandara Adi Sucipto. Untuk angkutan luar kota, di Jogja juga disediakan transfortasi kereta api.

Jika anda datang dari arah bandara, anda bisa menggunakan bus Trans Jogja yang merupakan alat transfortasi termuarh disana. Bus Trans Jogja ini mulai beroperasi sekitar pukul 05.30 WIB.

Ketika anda keluar dari bandara, anda bisa menunggunya bus ini di halte Trans Jogja terdekat. Harga tiketnya pun sangat murah, yakni sekitar Rp. 4.000 untuk sekali jalan.

Selain menggunakan bus Trans Jogja, anda juga bisa menggunakan kereta api Prambanan Expres menuju pusat kota.

Kereta ini akan membawa anda ke Stasiun Tugu Yogyakarta yang berada di tengah-tengah kota. Harga satu paket perjalanan kereta api ini dibandrol dengan harga Rp. 3.000/orang.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan taksi sebagai transfortasi alternatifnya. Dalam hal ini, sebaiknya anda memilih taksi yang menggunakan argo.

Pada umumnya, tarif normalnya sekitar Rp. 40.000- Rp. 50.000 untuk perjalanan dari bandara ke pusat kota. Dengan jarak tempuh kurang lebih 25 menit perjalanan jika melintasi Jalan Raya Solo.

Nah, bagi anda yang ingin mencari tempat penginapan murah di Jogja, dalam kesempatan kali ini akan memberikan rekomendasi 10 hotel murah di Jogja sebagai berikut ini:

1. Happy Budha Hotel

Happy-Buddha-Hostel

Hotel murah di Jogja yang pertama adalah Happy Budha Hotel. Hotel yang sangat unik dan murah ini berlokasi di Jl. Prawirotaman 1 MG III/537C, Yogyakarta.

Di daerah ini memang banyak sekali tempat penginapan murah, salah satunya adalah Happy Budha Hotel. Karena disana memiliki daya tarik yang tinggi sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Harga sewa kamarnya juga cukup murah, yakni sebesar Rp 45 ribu/malam. Murahkan?

2. Yogyakarta BnB

Yogyakarta-BnB

Hotel murah di Jogja selanjutnya adalah Yogyakarta BnB. Hotel ini berada di Jl. Sastrodipuran No. 19, Yogyakarta. Letak hotel ini cukup strategis yang dekat dengan Jalan Malioboro.

Dengan demikian, anda bisa lebih nyaman saat berwisata ke Yogyakarta. Untuk bisa menginap di hotel ini anda hanya perlu membayar Rp 74 ribu/malam.

3. LosManos Hotel

LosManos-Hotel

Hotel murah di Jogja lainnya adalah LosManos Hotel. Di hotel ini anda akan merasa menginap di rumah teman anda yang sangat nyaman.

Selain itu, desain hotel yang satu ini memang dibuat seperti backyard atau taman belakang rumah. Jadi saat anda menginap di hotel ini anda akan merasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Hotel ini berada di Mantrijeron, Yogyakarta. Untuk memanjakan para tamunya, hotel murah ini dilengkapi dengan kolam renang yang indah. Harga sewanya cukup murah yakni Rp 58 ribu saja.

4. Hati Hati

Hati-Hati

Bagi anda yang akan berwisata ke kota Jogja dan mencari tempat menginap murah, Hati Hati ini bisa menjadi pilihan anda yang tepat. Tempat menginap ini berada di Jl. Sidodulur MG 1/424 Pujokusuman, Yogyakarta.

Di hotel ini anda akan merasakan sensasi menginap dengan gaya urban yang menyenangkan dan nyaman. Selain nyaman harga sewanya juga cukup terjangkau, yakni sebesar Rp 48 ribu saja.

5. Ndalem Mantrigawen

Ndalem-Mantrigawen

Ndalem Mantrigawen ini merupakan sebuah homestay yang bermodel bangunan tua berwarna putih yang nyaman. Tempat menginap murah yang satu ini terletak di Jl. Matrigawen No. 15, Yogyakarta.

Di homestay ini anda akan mendapatkan berbagai fasilitas secara cuma-cuma seperti wifi. Dengan menginap di hotel ini, anda serasa menginap di rumah sendiri sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat beristirahat.

Untuk bisa menginap di hotel ini, anda cukup membayar Rp 90 ribu saja.

Baca juga: Mau Tau Cara Mengatasi Wajah Berminyak? Ini Jawabannya

6. Trava House

Trava-House

Hotel murah di Jogja selanjutnya adalah Trava House. Trava House ini merupakan sebuah tempat penginapan yang minimalis namun cukup nyaman.

Hotel ini sangat cocok bagi anda yang sedang berwisata ke Jogja sebagai tempat menginap dengan budget yang minim.

Tempat menginap ini terletak di Ngadinegaran MJ 3, No. 45, Yogyakarta. Hanya dengan membayar Rp 85 ribu saja anda sudah bisa menginap dengan nyaman di hotel ini.

7. Omah Guyub

Omah-Guyub

Hotel murah di Jogja berikutnya adalah Omah Guyub. Dimana, Omah Guyub ini memiliki style budaya Jawa yang sangat kental.

Desainnya juga dibuat seperti joglo ala rumah Jawa Kuno yang sangat unik dan menarik. Selain unik dan menarik, harga sewa hotel ini juga cukup murah, yakni sekitar Rp 48 ribu saja.

8. Rumah Zen Homestay

Rumah-Zen-Homestay

Bagi anda yang sedang mencari tempat menginap murah di Jogja, Rumah Zen Homestay bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda.

Homestay ini memiliki desain dari batik dan berpadu dengan motif hitam putih Bali yang cukup menarik. Tempat menginap murah ini berada di Gamelan No. 24, Mangkuyudan, Yogyakarta.

Untuk bisa menginap di tempat ini, anda cukup mengocek uang saku sebesar Rp 43 ribu saja.

9. Kosala Jogja

kosala-jogja

Hotel murah di Jogja lainnya adalah Kosala Jogja. Homestay ini sangat cocok bagi anda yang sedang berwisata di Jogja dan sekitarnya.

Karena, suasana tempat menginap ini yang nerada di Sendang Semanggi RT.05, Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta ini sangat cocok bagi anak muda.

Harga sewanya juga cukup terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 53 ribu saja.

10. Abrakadabra Art BnB

Abrakadabra

Hotel murah di Jogja yang terakhir adalah Abrakadabra Art BnB. Dimana, hotel ini memiliki desain interior yang berjiwa anak muda dan kekinian.

Di tempat menginap murah ini anda akan menemukan berbagai macam hiasan dan tempat nongkrong yang seru dan asyik di dalam homestay ini.

Homestay ini berada di Jl. Minggiran Baru 19, Yogyakarta. Adapun harga sewa kamar per malamnya adalah sekitar Rp 56 ribu saja.

Itulah sarana transportasi di Jogja dan juga beberapa rekomendasi hotel murah di Jogja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi untukmu ya.

Baca juga: Inilah Rekomendasi 3 Hotel Murah Di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *