Travel

Review Wisata Bukit Baros Sukabumi

Review Wisata Bukit Baros Sukabumi, Tempat Wisata Instagramable Terbaru

Sumber: NativeIndonesia.com

Kamu sedang mencari tempat wisata instagramable terbaru di Sukabumi? Jika iya, kamu bisa kunjungi Wisata Bukit Baros, sebuah destinasi wisata dengan spot foto instagenik yang saat ini sedang populer. Lantas, seperti apa sih pesona alam Wisata Bukit Baros? Dimana lokasinya dan berapa harga tiket masuknya? Yuk cari tahu dengan menyimak ulasan berikut ini !

Sekilas Tentang Wisata Bukit Baros

Wisata Bukit Baros adalah sebuah objek wisata di pinggiran kota Sukabumi yang berdiri diatas lahan seluas 32 hektar dengan sajian panorama alam yang menyejukan mata. Tampak hamparan padang rumput, hutan pinus, dan pemandangan lereng gunung di setiap sudutnya yang menambah kesempurnaan alam objek wisata satu ini. 

Sekilas Wisata ini tampak mirip dengan Karacak Valley di Garut dan Bukit Moko di Bandung yang sama – sama cocok dijadikan tempat liburan keluarga di akhir pekan.  

Fasilitas

Mengusung konsep wisata alam modern, Wisata Bukit Baros sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti lapang futsal, restoran dan cafe, kolam renang, area bermain anak, mini zoo (kebun binatang mini), dan pabrik keju.

Selain itu, masih ada fasilitas pendukung lainnya seperti area parkir yang cukup luas, mushola, WC, saung gazebo, dan penginapan. 

Spot Foto

Sumber: Kompas.com

Bagi kamu yang hobi photography, maka kamu wajib kunjungi Wisata Bukit Baros. Seban, di tempat ini ada banyak spot foto yang instagramble untuk memenuhi galeri foto instagram kamu. 

Adapun beberapa spot foto yang instagenik yang bisa kamu coba saat liburan di Wisata Bukit Baros adalah seperti :

  • Payung Warna Warni

Payung warna warni di objek wisata ini menggantung diatas jalan menuju Istana Kutilang. Namun payungnya biasa bukan payung tradisional. 

  • Istana Kutilang

Istana Kutilang merupakan sebuah bangunan yang jika dilihat dari luar mirip dengan benteng kastil kerajaan pada zaman dahulu. 

  • Menara Pandang

Menara Pandang di Bukit Baros ini mirip dengan yang ada di Papandayan Camping Ground. 

  • Lampu Lampion

Lampu Lampion disini merupakan lampu lampion China berwarna merah yang digantung diantara pohon pinus dengan menggunakan tali. 

Harga Tiket Masuk

Berikut harga tiket masuknya :

  • Rp. 30.000 per orang (weekday)
  • Rp. 35.000 per orang (weekend)
  • Parkir motor Rp. 5.000
  • Parkir Mobil Rp. 10.000

Alamat dan Lokasi

Sumber: Traveling.net

Bukit Baros adalah salah satu destinasi wisata yang berada di Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Objek wisata ini sangat rindang dengan dikelilingi pohon – pohon pinus dan sinyal yang bagus kaarena saat kamu masuk ke area sudah terlihat ada tower yang menandakan bahwa sinyal di tempat ini akan tetap stabil.  

Selain bisa hunting foto, di Wisata ini juga kamu bisa jalan – jalan diantara jajaran pohon pinus yang membentang disana dan makin menambah kesan keindahan alam. Memasang hammock dan bersantai sekaligus merileksasi diri mendengarkan nyanyia alam juga tentu menyenangkan. 

Menariknya lagi, kamu juga bisa melihat langsung proses pemetikan teh dan kopi serta melihat cara menanam dan memetik hasil kebun teh dan kopi. Bahkan kamu juga bisa mengetahui mulai dari proses pembuatan hingga jadi. Lebih dari itu, kamu pun bisa melihat proses pemerahan susu dari sapinya. Wisata ini memiliki area peternakan sapi sendiri. Jadi, Wisata Bukit Baros ini layak kamu eksplor karena menawarkan ragam pilihan kunjungan. 

Baca juga: 5 Situs untuk Cek Pemilik Nomor Telepon

Vivian Ningrum

Recent Posts

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago

10 Film Leonardo DiCaprio Terbaik, Ada Don’t Look Up!

Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor Hollywood paling dikenal dan dihormati di dunia. Kariernya yang…

3 minggu ago