10 Film Indonesia Terbaru Tahun 2021

10 Film Indonesia Terbaru Tahun 2021

Advertisements

Daftar 10 Film Indonesia Terbaru Tahun 2021 yang Sudah Tayang

13 Film Indonesia Terbaru 2021 yang Banyak Ditonton Orang
Sumber: Rukita

Meskipun kondisi sekarang masih dalam suasana Pandemi Covid19, namun hal itu tidak menurunkan jumlah produksi film, khususnya di Indonesia. Kini industri film Indonesia sedikit beralih penayangannya melalui layanan streaming seperti Netflix, Disney+ Hotstar, dan masih banyak lagi.

Hingga saat ini, tercatat ada 10 film Indonesia terbaru yang sudah tayang melalui layanan streaming seperti yang sudah disebutkan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1.Marriage

Ge Pamungkas dan Anastasia Herzigova Akting Bareng di Film Marriage  Tayangan Klik Film, Apa Rasanya? - Wartakotalive.com
Sumber: Tribun

Film pertama yang sudah tayang adalah Marriage yang memiliki genre drama romantis dan tayang melalui Klik Film. Kisah film ini adalah tentang Mirza (Ge Pamungkas) yang sudah menikah dengan Mika (Anastasia Herzigova).

Meskipun begitu, Mirza menyesal menikah dengannya karena sifat asli istrinya sangat cerewet, pemarah, pencemburu, dan bahkan tidak bisa masak. Setelah menjalani pernikahan selama lima tahun, keduanya belum dapat menerima kekurangan dan juga kelebihan pasangan masing-masing hingga ada niat bercerai.

2. Balada Sepasang Kekasih Gila

Balada Sepasang Kekasih Gila - montasefilm
Sumber: MONTASEFILM.com

Kisah Balada Sepasang Kekasih Gila ini diangkat berdasarkan novel karya Han Gagas dan sudah tayang melalui Klik Film. Cerita film ini adalah tentang percintaan orang yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ), yakni Djarot (Denny Sumargo) dan juga Lastri (Sara Fajira).

Djarot sendiri adalah korban perundungan dan Lastri adalah korban pemerkosaan dan mereka bertemu secara tidak sengaja setelah menjadi gelandangan. Hal tersebut membuat mereka memiliki keterikatan emosional yang sama dengan pasangan normal.

3. Selesai

Sinopsis Film Selesai dan Deretan Fakta Menariknya - Blibli Friends
Sumber: Blibli

Film selanjutnya berjudul Selesai dan juga termasuk film indonesia terbaru di tahun 2021. Film satu ini bercerita tentang kehidupan rumah tangga yang terancam berakhir antara Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum).

Penyebab utamanya adalah Broto yang ketahuan memiliki hubungan gelap dengan Anya (Anya Geraldine) selama hampir setahun. Awalnya Ayu ingin bercerai, tapi dia ternyata sayang dengan mertuanya sehingga gejolak batin harus dirasakan Ayu.

4. Ali & Ratu Ratu Queens

Film Ali & Ratu Ratu Queens Tayang 17 Juni di Netflix
Sumber: CNN Indonesia

Ali & Ratu-Ratu Queens menceritakan tentang Ali (Iqbaal Ramadhan) yang sedang mencari keberadaan ibunya yang bekerja di New York. Beranjak remaja, Ali nekat mengunjungi New York dan justru bertemu dengan ibu-ibu yang berasal dari Indonesia.

Meksi bertemu dengan Ibu-Ibu yang cukup merepotkan, hal itu menjadi titik awal Ali mencari ibunya di sana.

5.Ghibah

Ghibah (2021) - IMDb
Sumber: IMDb

Tahun 2021 ini juga ada film horor yang tayang melalui aplikasi streaming Disney + Hotstar, yakni Ghibah. Film satu ini menceritakan tentang Firly yang memiliki sifat ghibah pada tema-teman kosnya setiap hari.

Suatu hari, Firly yang merupakan seorang vegetarian, tiba-tiba suka makan daging mentah. Hal tersebut membuat sekujur tubuhnya berbau seperti bangkai.

Advertisements

6. June & Kopi

4 Fakta Menarik Film June & Kopi, Rilis Hari ini di Netflix Halaman all -  Kompas.com
Sumber: Kompas.com

Film June & Kopi menggunakan genre drama dan komedi yang bisa Anda tonton melalui Netflix. Film ini menceritakan tentang Aya (Acha Septriasa) dan juga suaminya yang mengadopsi dua anjing jalanan bernama June dan Kopi.

Pada suatu hari anak mereka bernama Karin (Makayla Rose Hilli) terjebak di hutan bersama dengan June. Anjing tersebut pun berusaha menutupi badan Karin dengan tubuhnya agar dapat berlindung dari hujan.

7. Yang Tak Tergantikan

Sinopsis Film Yang Tak Tergantikan, Tayang 15 Januari Halaman all -  Kompas.com
Sumber: Kompas.com

Yang Tak Tergantikan adalah film indonesia terbaru yang menceritakan tentang Aryati (Lulu Tobing) yang merupakan orang tua tunggal dan harus bekerja keras agar dapat menghidupi ketiga anaknya. Masalah pun muncul ketika anak pertamanya bernama Bayu (Dewa Dayana) baru saja kehilangan pekerjaan dan juga terlibat narkoba.

Lalu untuk anak keduanya bernama Tika ( Yasamin Jasem) berada dalam masa pubertas mengalami permasalahannya tersendiri. Sedangkan anak terakhir bernama Kinanti (Maisha Kanna) perlu diperhatikan karena mendulang banyak prestasi.

8. Hari yang Dijanjikan

Official Trailer Hari Yang Dijanjikan I Tayang Di KlikFilm 12 Mei 2021 -  YouTube
Sumber: Youtube

Film Hari yang Dijanjikan ini menceritakan tentang seorang ayah yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid19. Ditengah-tengah kesulitan tersebut, dia berusaha memenuhi janji pada anaknya.

Sang ayah pun juga diberi cobaan agar bisa melunasi utang-utangnya pada hari yang sudah dijanjikan. Sampai pada saatnya, Tuhan memberikan jalan keluar yang sangat indah.

9. Incredible Love

Incredible Love - Official Trailer | 22 Januari 2021 di Disney+ Hotstar -  YouTube
Sumber: Youtube

Incredible Love merupakan film yang diadaptasi berdasarkan buku karya Hendra Martono dengan judul sama. Film ini menceritakan tentang Abinaya (Ajun Perwira) yang sudah terlahir sebagai anak berkebutuhan khusus.

Meskipun dia mendapatkan perlakuan diskriminasi, Abi justru berhasil menguasai dunia pasar modal. Di antara masalah tersebut, muncul teman lama Abi yang bisa menjadi pelipur lara bagi dirinya.

10. Till Death Do Us Part

Nonton Till Death Do Us Part Film di Disney+.
Sumber: Hotstar

Terakhir ada film berjudul Till Death Do Us Part yang dapat Anda saksikan melalui Disney+ Hotstar. Film yang memiliki genre romantis ini menceritakan seorang Vanesha yang merupakan artis terkenal namun memiliki kesempatan untuk dapat pergi ke masa lalu.

Vanesha berencana melakukan balas dendam kepada Arya, kekasihnya yang sudah meninggalkan dia di masa depan.  Sayangnya, Arya tidak kenal dengan Vanesha dan juga hubungan yang mereka jalin.

Baca juga: Radiohead jadi Soundtrack GOTG Vol 3

Advertisements

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *