Perbandingan Penalti antara Dua Superstar, Manchester United, Ronaldo dan Fernandes

Advertisements
Perbandingan Penalti antara Dua Superstar,  Manchester united, Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

Tendangan penalti merupakan salah satu momen yang paling mendebarkan sekaligus penuh tekanan bagi siapa pun yang diberi tanggungjawab menendang bola pada saat itu, termasuk bagi Bruno Fernandes yang dipercaya melakukan tendangan kehormatan tersebut pada laga melawan Aston villa di Liga primer Inggris lalu. Sayangnya tendangan yang gagal memasuki gawang lawan itu akhirnya membuat Manchester United harus menelan kekalahan pahit dari Aston villa dengan skor 1-0 dan berikut ini beberapa fakta menarik mengenai Bruno Fernandes versus Christiano Ronaldo yang dibanding-bandingkan ketika keduanya menghadapi tekanan depan kotak penalti.

  1. Bukan hanya kekalahan Manchester United tetapi kegagalan Bruno Fernandes melakukan tendangan penalti jadi perbincangan luas.

Seusai laga antara Aston Villa melawan Manchester United, para penggemar sepak bola khususnya fans berat Manchester United heboh membahas tak hanya bagaimana hasil kekalahan yang harus diterima Manchester United tetapi juga membahas bagaimana Bruno Fernandes gagal memanfaatkan peluang emas dengan menendang di kotak penalti waktu itu.

  1. Tendangan penalti yang diharapkan menjadi penyelamat

Bisa dibilang,  kesempatan emas melakukan tendangan penalti untuk Manchester United saat itu memang seharusnya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh tim, namun sayang Bruno Fernandes yang diberikan kepercayaan gagal mengeksekusi permintaan pelatih tersebut. Sebagian orang maklum dengan keadaan Bruno, meski sebagian lagi sangat kecewa dan menyayangkan jika diingat kalau saja tendangan itu berhasil maka setan merah tentu bisa menang atau setidaknya skor imbang, bukannya kalah di kandang sendiri.

  1. Bruno Fernandes merupakan rekan satu tim Christiano Ronaldo

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Cristiano Ronaldo telah bergabung dengan Manchester United dan memperkuat tim tersebut sehingga posisinya dengan Bruno Fernandes merupakan kompatriot Manchester United. Christiano Ronaldo sendiri sudah dikenal sebagai seorang mega bintang sepakbola dan juga eksekutor andal yang selalu diberi kesempatan untuk melakukan tendangan penalti ketika membela klub manapun sepanjang karirnya. 

  1. Mulai membanding-bandingkan kemampuan kedua superstar Manchester United tersebut

Sejak kabar kekalahan Manchester United dari Aston Villa plus kegagalan Bruno Fernandes eksekusi tendangan penalti, khalayak ramai memperbincangkan dan membandingkan bagaimana kinerja 2 superstar Manchester United tersebut. Bruno yang bukan anak baru dalam bidang sepakbola juga bisa dikatakan sebagai eksekutor ulung tendangan penalti sama halnya dengan Christiano Ronaldo yang memiliki akurasi tendangan hampir-hampir sempurna.

Advertisements
  1. Banyak fans kecewa ketika Ronaldo bukanlah pemain yang ditunjuk untuk melaksanakan tugas penalty

Sebelum laga melawan Villa dimulai, banyak fans yang menduga-duga dan berasumsi bahwa Christiano Ronaldo-lah yang akan ditunjuk jika suatu ketika tendangan penalti dibutuhkan. Namun ternyata asumsi dan harapan fans harus sirna ketika pelatih Ole Gunnar justru menunjuk Bruno Fernandes sebagai eksekutor pada waktu itu.

BACA JUGA : Kabar Sepak Bola Terbaru Dalam Negeri yang Menarik untuk Disimak

  1. Ronaldo tak terlihat kecewa bahkan menunjukkan sifat suportif

Sesaat setelah tendangan Bruno Fernandes meleset dan melayang tinggi melampaui mistar Ronaldo sama sekali tidak terlihat kecewa bahkan dia tetap memberikan support dan dukungan pada Bruno sang kompatriotnya dalam tim senegaranya itu. Sikap Cristiano Ronaldo ini tentu patut diacungi jempol dan bisa dipastikan pengalaman dan juga jam terbang yang tinggi mampu membuat orang bersikap lebih bijak menghadapi situasi yang mengecewakan

  1.  Perbandingan jumlah penalty, golden ratio kesuksesan Bruno versus Ronaldo

Ronaldo telah mengeksekusi sekitar 147 penalti di level klub dan 20 di level internasional dengan gol sebanyak 139 dan rasio kesuksesan rata-rata adalah 81,4%. Sementara itu untuk Bruno Fernandes memiliki jumlah penalti keseluruhan 46 di mana 42 di antaranya sukses mencetak gol dengan total rasio kesuksesan 91,3 persen.

Dari berbagai rangkuman menarik di atas sudah barang tentu bisa disimpulkan bahwa Bruno tak kalah cemerlang dan berprestasi dibandingkan Ronaldo meski kekalahan yang kali ini ini terdapat andil di dalamnya tentu saja tidak bisa dipersalahkan kepada Bruno semata. Itulah tadi berbagai fakta menarik mengenai perbandingan kemampuan menaklukkan penalti dari Bruno dan Ronaldo yang tentu saja menarik untuk diikuti.

Advertisements

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *