Entertainment

Radiohead jadi Soundtrack GOTG Vol 3

6 Lagu Soundtrack GOTG Vol 3 Yang Easy Listening

Sumber: Ameera – Republika

Guardians of the Galaxy (GOTG) Vol 3 memiliki soundtrack playlist yang enak untuk didengarkan di waktu senggang atau sambil beraktivitas. GOTG memang dikenal memiliki selera bagus dalam memilih lagu soundtrack-nya. Mulai dari Radiohead, Beastie Boys, dan masih banyak lainnya yang masuk ke dalam soundtrack list GOTG Vol 3 ini!

Berbeda dengan dua film sebelumnya yang didominasi lagu – lagu era 1970 dan 1980-an, GOTG Vol 3 memasukkan musik dari era 1990 dan 2000-an. Namun, lagu yang dipilih tentunya ikonik dan terasa klasik. 

Meski demikian, lagu soundtrack GOTG vol 3 tetap didominasi lagu – lagu dari era 1970-an. Sebagian besar lagu yang dipilih oleh James kali ini tidak lagi didominasi lagu pop namun rock. Hal itu membuat seleksi lagu di film ini terasa lebih beragam dan menghentak. 

Lantas, apa saja lagu soundtrack GOTG vol 3 yang asyik didengarkan? Simak daftar berikut ini !

1. Creep – Radiohead (versi Akustik)

Sumber: YouTube

Lagu Creep menjadi pembuka GOTG Vol 3. Namun, James Gunn memilih versi akustik dari lagu yang dirilis tahun 1992 ini. Lagu ini menceritakan tentang eksistensi diri. Tapi sayang, Radiohead sangat membenci lagu ini karena terlalu populer dan mereka menolak menyanyikannya saat manggung. Menariknya lagi, akun YouTube Radiohead baru mengunggah lagu Creep versi akustik ini sekitar dua bulan lalu, kemungkinkan hal itu untuk menyambut perilisan film GOTG Vol 3. 

2. Crazy on You – Heart

Sumber: Wikipedia

Lagu Crazy on You dirilis bersamaan dengan debut album Heart, Dreamboat Anime, pada tahun 1975. Lagu ini sering diputar di stasiun radio rock di Amerika Serikat sehingga dianggap menjadi salah satu lagu khas dari album Heart. Di GOTG Vol 3, lagu ini digunakan dengan versi yang sudah di-update. 

3. Dogs Days Are Over – Florence + The Machine

Sumber: Spotify

Lagu Dogs Days Are Over merupakan pilihan unik di GOTG Vol 3. Lagu ini merupakan salah satu lagu dari era 2000-an yang diputar di film GOTG Vol 3. Kamu mungkin masih merasa asing dengan lagu ini, namun iramanya sangat catchy dan enak untuk dipakai bergoyang. 

4. No Sleep ‘till Brooklyn – Beastie Boys

Sumber: Facebook

Beastie Boys merupakan salah satu grup yang lagunya yang sering digunakan di Marvel Cinematic Universe. Bahkan lagu berjudul No Sleep ‘till Brooklyn digunakan untuk dua film. Sebelum diputar di GOTG Vol 3, lagu ini sudah terlebih dahulu digunakan di film Spider-Man : No Way Home. 

Baca juga: 5 Cara untuk Menghasilkan Uang Dari Bermusik

5. Since You’ve Been Gone – Rainbow

Sumber: Wikipedia

Lagu Since You’ve Been Gone digunakan baik di trailer maupun di film GOGT Vol 3. Lagu ini sebenarnya ditulis oleh mantan gitaris Argent yakni Russ Ballard. Dirilis di album Winning pada tahun 1976. Kemudian, lagu ini di-cover band Rainbow pada tahun 1979 dan dirilis sebagai single pertama dari album mereka yang bertajuk Down to Earth. Lagu versi Rainbow inilah yang digunakan di GOTG Vol 3 untuk menggambarkan hubungan Peter Quill dan Gamora. 

6. Reasons – Earth, Wind and Fire

Sumber: Facebook

Reasons merupakan lagu balada yang dirilis oleh Earth, Wind and Fire pada tahun 1974. Selain easy listening, lagu ini juga enak dinikmati saat santai sembari sing along. Lagu ini menceritakan tentang one night stand. Yang mengejutkan, meski lagu ini bertema seperti itu namun sering diputar di acara pernikahan. Fakta tersebut bahkan membuat anggota band Earth, Wind and Fire kaget. 

Selain itu, masih ada lagu soundtrack lainya yang enak didengarkan di film GOTG vol 3 seperti I’m Always Chasing Rainbows – Alice Cooper, Do You Realize? – The Flaming Lips, Badlands – Bruce Springsteen, dan Come and Get Your Love – Redbone. 

Vivian Ningrum

Recent Posts

Kapan Batas Waktu Sholat Maghrib? Ini Pendapat Para Ulama!

Sholat Maghrib adalah salah satu dari lima sholat wajib yang harus dilaksanakan oleh umat Muslim…

5 jam ago

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago