Film

Rekomendasi Film DC Terbaik Sepanjang Masa

5 Film DC Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Ditonton

Jika dibandingkan dengan Marvel, DC memang seolah – olah tidak terlihat sama sekali pengaruhnya di dunia perfilman Hollywood saat ini. Terdapat sejumlah film DC yang gagal diterima dengan baik di pasaran, termasuk juga film dua superhero terpopuler di DC, yaitu Batman vs Superman : Dawn of Justice. Simak rekomendasi film DC terbaik dibawah ini.

Meski demikian, dibalik kegagalan tersebut, ternyata DC masih memiliki deretan film bagus dan wajib ditonton dan bahkan berhasil mendapatkan skor review diatas 90%. 

Lantas, apa saja ya film DC terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton? Berikut dibawah ini rekomendasinya.

  1. The Lego Batman Movie (2017)

Film The Lego Batman Movie ini mencoba untuk menggambarkan bagaimana Batman dari sudut pandang yang berbeda. Film ini mengisahkan The Caped Crusader dalam bentuk karakter Lego. Selain dibuat dalam bentuk animasi lego, Batman di film animasi 3 dimensi ini juga digambarkan memiliki kepribadian berbeda dari stereotip Batman pada umumnya. 

Film ini berhasil mendapatkan rating 7.3/10 di IMDb dan 90% skor Tomatometer berkat konsep cerita dan animasi yang unik serta humor segar. 

  1. Superman (1978)

Film Superman ini tergolong kedalam salah satu film DC klasik yang wajib ditonton. Film yang satu ini berhasil menggambarkan Superman sebagai tokoh superhero dengan segala permasalahannya. 

Christoper Reeve pemeran Superman di film ini disebut – sebut sebagai salah satu aktor pemeran Superman terbaik sepanjang masa. Karakter Superman yang dibawakannya berhasil menggabungkan humor dan karisma dari sang superhero dengan sangat baik. 

Film Superman ini berhasil mendapatkan rating 7.3/10 di IMDb dan 94% skor Tomatometer. 

  1. Birds Of Prey

Film Birds Of Prey ini berhasil mengemas petualangan Harley Quinn dan kawan – kawan dalam memecahkan masalah yang mereka hadapi dengan baik. Cerita di film aksi ini dibuat lebih masuk akal dan grounded dibandingkan dengan film superhero lainnya. 

Film R rated pertama dari DCEU ini berhasil meraih 81% skor Tomatometer dan 83% skor penonton di Rattentomatoes. 

  1. Shazam (2019)

Film Shazam ini mencoba untuk keluar dari image kelam dan gelap yang disematkan pada DCEU, dan menjadi film superhero yang dibalut dengan beragam komedi. Film yang mengisahkan tentang perjalanan seorang anak yang mendapatkan kekuatan super yang membuat tubuhnya berubah seperti tubuh orang dewasa ini diterima oleh banyak penggemar film dengan sangat baik. 

Shazam mendapatkan rating 7.1/10 di IMDb dan 90% skor Tomatometer, menjadikannya sebagai salah satu film DC terbaik DCEU saat ini. 

  1. Wonder Woman (2017)

Film Wonder Woman ini mengangkat karakter superhero wanita yang berjuang untuk hal yang dipercayainya di dunia yang didominasi oleh kaum laki – laki. Wonder Woman yang diperankan oleh Gai Gadot dalam film ini dikisahkan ikut berpartisipasi dalam perang dunia I dan berhasil mengalahkan musuhnya yang ternyata mengendalikan peperangan dibalik layar. Banyak orang yang menyebutkan bahwa film ini berhasil membawa pesan yang menggugah kaum wanita untuk tidak mudah menyerah dalam perjuangannya. 

Film ini berhasil mendapatkan rating 7.4/10 di IMDb dan 93% Skor Tomatometer. 

itulah 5 rekomendasi film DC terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton. Kelima film DC tersebut bisa menjadi hiburan menarik buat kamu diakhir pekan. Meski DCEU belum berhasil dalam membesarkan namanya sebagai franchise film superhero di era modern saat ini, namun melihat track record-nya hal ini bisa berubah suatu waktu. 

Baca Juga : Rekomendasi Film Marvel Keren

Vivian Ningrum

Recent Posts

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago

10 Film Leonardo DiCaprio Terbaik, Ada Don’t Look Up!

Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor Hollywood paling dikenal dan dihormati di dunia. Kariernya yang…

3 minggu ago