Perusahaan Korea Yang Terkenal dan Layak Investasi

Advertisements

Ada berbagai macam perusahaan di korea yang memiliki reputasi yang baik. Perusahaan – perusahaan ini bahkan diclaim sebagai perusahaan terbaik dan layak investasi. Berbagai bidang dan jenis yang ditawarkan juga beragam dalam cakupan investasi yang baik. Korea selatan merupakan Negara yang memiliki tingkat pencapaian yang tinggi dalam dunia investasi. Berikut perusahaan korea terkenal layak investasi antara lain :

  1. SK Hynix

SK Hynix, sebelumnya dikenal sebagai Hynix Semiconductor, adalah pembuat chip memori terbesar kedua di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1983 dan berganti nama menjadi SK Hynix setelah SK Telecom membayar $2,98 miliar pada Februari untuk 21 persen saham di perusahaan tersebut. Analis pasar memandang bahwa menanam saham di SK Hynix masih layak dengan hasil penilaian terdapat 26 dari 46 yang disurvei menyerukan untuk mengungguli, 14 merekomendasikannya sebagai pembelian.

perusahaan korea terkenal layak investasi
  1. Shinhan financial group

Shinhan Financial Group, perusahaan jasa perbankan terbesar di Korea Selatan, adalah satu-satunya perusahaan keuangan yang masuk dalam daftar sepuluh besar. Grup ini didirikan pada tahun 2001 sebagai perusahaan induk untuk 11 anak perusahaan yang mencakup Shinhan Bank (awalnya bernama Hanseong Bank) — yang paling dikenal sebagai bank pertama di Korea — dan Bank Jeju.Grup ini juga memiliki kepentingan dalam manajemen aset dan asuransi jiwa. Analis saham masih memandang prospek Shinhan Financial Group sebagai layak beli.

perusahaan korea layak investasi
  1. Samsung life insurance

Samsung Life Insurance merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar di Korea Selatan dan memiliki pasar yang luas. Perusahaan ini didirikan tahun 1957 dan memiliki pertumbuhan perusahaan asuransi yang cepat. Penawaran umum perdana pada tahun 2010, yang mengumpulkan $4,4 miliar, melambungkan perusahaan ke status salah satu perusahaan paling berharga di Korea Selatan. Analis juga menyarankan untuk membeli saham di Samsung life insurance sebagai layak beli.

perusahaan korea layak investasi
  1. Hyundai heavy industries

Hyundai Heavy Industries Co. adalah perusahaan pembuat kapal terbesar di dunia. Pada tahun 1974, perusahaan telah membangun galangan kapal terbesar di dunia. Pada tahun 2002, perusahaan berpisah dari Grup Hyundai dan menjadi bagian dari Grup Industri Berat Hyundai, yang sekarang memiliki anak perusahaan di bidang teknik, mesin berat, konstruksi, dan energi hijau. Perusahaan ini juga diclaim layak investasi.

Advertisements
perusahaan korea layak investasi
  1. LG Chem

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1947 sebagai Lucky Chemical Industrial dan bergabung dengan LG Petrochemical pada tahun 2007. Perusahaan ini beroperasi di dua segmen — petrokimia dan bahan elektronik, seperti baterai isi ulang untuk ponsel, laptop, dan kendaraan listrik. Pelanggan terkenal LG Chem termasuk GM, yang memasok baterai untuk mobil listrik plug-in hybrid Volt. Perusahaan ini juga diclaim layak investasi.

perusahaan korea terkenal layak investasi
  1. Kia motors

Kia Motors adalah produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan dan anak perusahaan dari Hyundai Motor Group. Didirikan pada tahun 1944 sebagai produsen pipa baja dan suku cadang sepeda, perusahaan mulai membuat kendaraan pada tahun 1957. Memasuki pasar mobil terbesar di dunia, penjualan Kia di China melonjak lebih dari 30 persen pada tahun 2011. Perusahaan ini juga layak investasi.

perusahaan korea terkenal layak investasi
  1. Hyundai motors

Hyundai Motor merupakan pabrik pembuat mobil terbesar nomor 5 di dunia, dari data penjualan tahunan dan sebagai pembuat mobil teratas yang berada dan bermarkas di Korea Selatan. Didirikan pada tahun 1967, meluncurkan mobil penumpang Korea pertama – Hyundai Pony – pada tahun 1976. Dengan memperluas kehadirannya di pasar utama seperti China, pembuat mobil menjual 4,06 juta kendaraan pada tahun 2011. Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan Korea terkenal layak investasi juga.

perusahaan korea terkenal layak investasi

Ada berbagai perusahaan di korea selatan yang layak investasi. Perusahaan – perusahaan tersebut terkenal dan mendunia.

Baca Juga : Kelangkaan Chip Global Terjadi Hingga 2022

Advertisements

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *