News

Buah Iblis Dengan Kekuatan Setara Dengan Haki

Buah Iblis atau Devil Fruit banyak menjadi kunci agar karakter dalam One Piece memilikia kekuatan super. Meski begitu, pemakan buah iblis tidak selau jadi yang terkuat. Bahkan kru Raja Bajak Lau Gol D. Roger yang sudah menemukan One Piece saja tidak ada satupun yang memakan buah iblis. Namun kekuatan mereka tidak bisa diragukan sampai membuat para admiral angkatan laut pun harus mikir seribu kali untuk menyerang mereka. Ini semua karena Haki yang mereka miliki. Lalu apa gunanya buah iblis kalau tidak jadi yang terkuat? Ini pertanyaan yang sulit dijawab. Tapi, jika karakter ingin jadi yang terkuat setidaknya memiliki Haki dan memakan buah iblis yang terkuat pula.

Dengan memiliki Haki dan melatihnya secara maksimal, bajak laut dapat menjadi kuat tanpa harus takut dengan air laut. Namun jika memakan buah iblis, jangan makan yang kekuatannya biasa saja. Sekalian yang super agar bisa bertarung di atas laut.

Buah Iblis Dengan Kekuatan Terbaik Setara Dengan Haki  

Hobi Hobi no Mi

Buah iblis ini bertipe Paramecia. Seseorang yang mengonsumsi buah iblis Hobi Hobi no Mi ini akan dianugerahi kekuatan mengubah segala sesuatu yang ia sentuh menjadi mainan. Bahkan, ketika seseorang berubah menjadi mainan ia tidak dapat lagi diingat oleh orang lain. Memiliki kemampuan manipulasi, buas iblis tipe Paramecia ini dapat menghapus ingatan objek sasarannya.

Diketahui pemilik buah iblis Hobi Hobi no Mi ini ialah Sugar yang merupakan anak dari Big Mom. Dengan kekuatan yang overpowered, pemilik Hobi Hobi no Mi pun tak bisa ditahan, bahkan dengan Armament Haki sekalipun. Oleh karena itu, satu-satunya cara menghilangkan efek Hobi Hobi no Mi ialah dengan mengalahkan pemiliknya.

Jewellry Bonney

Memang diketahui buah iblis tipe Paramecia cenderung memiliki kekuatan manipulatif. Tak heran jika buah iblis Jewellry Bonney pun termasuk di dalamnya. Worst Generation misalnya, mereka berkemampuan untuk memanipulasi usia orang lain hingga musuh. Mereka dapat mengubah lawan pertarungannya menjadi anak kecil atau orang tua dengan mudah.

Cenderung overpowerd membuat pemilik buah iblis ini  memiliki karakteristik tertentu, seperti makan dalam jumlah besar. Keuntungannya level tertinggi Armanent Haki pun tak bisa menghindari resiko buah iblis satu ini.

Zushi Zushi no Mi

Buah iblis yang dikonsumsi oleh satu Admiral legendaris, yakni Fujitora ini memiliki tipe Paramecia. Kekuatan Zushi Zushi no Mi memungkinkan penggunanya memiliki kemampuan  mengendalikan gravitas bumi hingga memilih lokasi strategis yang dapat menerima kekuatan gravitasi itu. Maka tak heran, kekuatan haki pun tak mampu menjangkau pemilik Zushi Zushi no Mi.

Pertarungan Fujitora dengan Zoro menjadi bukti bahwa kekuatan buah iblis ini sulit untuk dikendalikan. Satu-satunya cara untuk menghancurkan efek kekuatan itu ialah dengan mengalahkan Fujitora.

Mero Mero no Mi

Buah iblis ini mengarah pada sensualitas objek sasarannya. Bertipe Paramecia, Mero Mero no Mi berkemampuan menyerang musuh dari berbagai jarak. Untuk menyerang, pengguna Mero Mero no Mi akan memanfaatkan hasrat lawan untuk ditaklukkan. Ketika seseorang terkena efek ini, mereka akan berubah menjadi batu. 

Mero Mero no Mi diketahui telah dikonsumsi oleh penguasa Amazon Lily, yakni Boa Hancock. Apabila target sasaran tidak memiliki hasrat atau tidak mampu melihat kekuatan Hancock, maka efek buah iblis Mero Mero no Mi tidak dapat berpengaruh terhadapnya. Terbukti ketika Hancock melayangkan serangan pada Luffy. Karena Luffy tak memiliki hasrat pada Hancock, ia tak terkena efek buah tersebut.

Vivian Ningrum

Share
Published by
Vivian Ningrum

Recent Posts

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago

10 Film Leonardo DiCaprio Terbaik, Ada Don’t Look Up!

Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor Hollywood paling dikenal dan dihormati di dunia. Kariernya yang…

3 minggu ago