General

Miliarder Microsoft Bill Gates Cerai dengan Istri, Berikut Fakta Kisah Cinta Mereka

beritanakmuda.com – Kabar mengharukan datang dari kediaman Miliarder Microsoft. Bill Gates dikabarkan bercerai dengan istrinya Melinda Gates setelah resmi menikah selama 27 tahun. 

Melalui media sosialnya miliknya, Bill Gates mengumumkan rencana perpisahan dengan sang istri. Pesan dalam unggahan tersebut mengatakan bahwa mereka telah melalui banyak masa bahagia bersama dan menyebar semangat bagi banyak orang di dunia. Kini, mereka ingin memulai hidup baru tanpa status sebagai suami istri.

Kabar ini tentu mengejutkan bagi netizen, tidak bisa dipungkiri kisah cinta mereka juga menjadi panutan banyak orang. Apa saja fakta mengenai kisah cinta Bill Gates dan Melinda Gates? Simak ulasannya berikut.

Fakta Kisah Cinta Bill Gates dan Melinda Gates

1. Empat Dekade Perjumpaan

Pada tanggal 4 April 1975, Bill Gates bersama sahabatnya Paul Allen mendirikan perusahaan Microsoft di New Meksiko, Amerika Serikat. Lima tahun kemudian sekitar tahun 1980-an Melinda bergabung dengan Microsoft sebagai manajer. Ini menjadi awal perjumpaan mereka sebagai rekanan kerja sekaligus tempat yang akan membawa mereka ke perkenalan lebih lanjut sebelum kemudian memutuskan menjadi pasangan suami istri.

2. Melinda Menolak Ajakan Kencan dari Bill Gates

Tidak butuh waktu lama bagi Bill Gates menunjukkan ketertarikannya pada Melinda. Setelah pertama kali berjumpa di tempat kerja, beberapa bulan kemudian Bill Gates segera mengajak Melinda untuk kencan. Sayangnya, entah apa alasan Melinda kemudian menolak ajakan tersebut.

Meski begitu, Bill tidak patah semangat. Dia terus berusaha memperoleh perasaan yang sama dari Melinda. Sampai kemudian akhirnya mereka berpacaran selama kurang lebih 7 tahun lamanya sebelum akhirnya menikah.

Baca juga: 8 Potret Kisah Cinta Bill dan Melinda Gates Sebelum Bercerai

3. Mendirikan Yayasan Sosial Bersama

Bill and Melinda Gates Foundation adalah yayasan sosial yang mereka dirikan bersama. Yayasan ini menjadi yayasan terbesar di dunia dan beroperasi secara transparan. 

Keduanya mendirikan yayasan ini dengan tujuan utama guna memperbaiki sistem kesehatan, mengurangi kemiskinan di berbagai penjuru dunia, dan memperluas kesempatan setiap orang untuk memperoleh pendidikan. Tidak hanya itu, sebagai seorang pakar teknologi mereka juga ingin semua orang memiliki akses ke teknologi informasi.

Inisiatif mendirikan yayasan ini bermula tidak lama setelah mereka bertunangan. Keduanya melakukan perjalanan ke Afrika dan melihat langsung kemiskinan yang dialami orang-orang di sana. 

Hal tersebut mendorong hati Bill dan Melinda untuk menolong sesama manusia dan mendirikan yayasan pada tahun 2000. Tahun 2007, mereka berdua juga memperoleh predikat sebagai filantropi paling dermawan nomor dua di Amerika Serikat.

4. Bill dan Melinda Menikah

Setelah menjalin hubungan pacaran selama 7 tahun, akhirnya mereka menikah pada tahun 1994. Pernikahan Bill dan Melinda Gates berlangsung di Hawaii dan dikabarkan menghabiskan biaya hingga miliaran rupiah. 

Jumlah tersebut tidak mengejutkan, karena selain mereka sebagai salah satu pasangan terkaya di dunia, pada saat pesta pernikahan, Bill memesan semua kamar dan helikopter yang ada di Pulau Maui, Hawaii. Hal ini dia lakukan untuk mencegah kedatangan pengunjung yang tidak diinginkan dalam pesta pernikahannya.

Dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai tiga orang anak. Mereka adalah Jennifer, Rory, dan Phoebe.

5. Bercerai di Tahun 2021

Setelah 27 tahun menjalin hubungan sebagai suami istri dan dikaruniai tiga orang anak, Bill dan Melinda memutuskan untuk bercerai pada tanggal 4 Mei 2021. Keputusan ini disampaikan keduanya melalui akun media sosial masing-masing.

Meski tidak lagi menjadi suami istri, keduanya tetap akan melanjutkan misi sosial bersama di yayasan sudah mereka dirikan sejak masih bertunangan.

Itulah beberapa fakta kisah cinta dari bill dan melinda gates yang memutuskan untuk bercerai, setelah membina rumah tangga 27 tahun lamanya.

Baca juga: Cerai Usai 27 Tahun Nikah, 10 Memori Bill Gates dan Melinda

Vivian Ningrum

Recent Posts

Kapan Batas Waktu Sholat Maghrib? Ini Pendapat Para Ulama!

Sholat Maghrib adalah salah satu dari lima sholat wajib yang harus dilaksanakan oleh umat Muslim…

42 menit ago

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago