Kecantikan

5 Skincare yang Cocok untuk Kulit Kombinasi

Punya Kulit Kombinasi? Cobain Skincare yang Cocok untuk Kulit Kombinasi 100 Ribuan Ini!

Penggunaan skincare pada kulit wajah memang seharusnya disesuaikan dengan jenis kulit wajah termasuk kulit kombinasi. Kulit kombinasi ini bisa ditandai dengan kulit wajah yang berminyak pada beberapa tempat dan kering di tempat lain seperti area T-Zone dan kering di sekitar pipi. Nah, semoga beberapa skincare untuk kulit kombinasi berikut ini bisa menjadi acuanmu ya!

1. Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Rp 39.000

Rangkaian pertama dari perawatan kulit wajah adalah makeup remover yang bermanfaat untuk mengangkat semua bekas makeup dan kotoran yang menempel di kulit wajah dalam waktu singkat. Dirancang dengan kandungan minyak yang dinilai sangat efektif untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup membandel seperti waterproof. 

Teknologi micellaer dan argan oil sangat baik untuk menutrisi kulit wajah dengan formula yang ringan dan aman untuk seluruh jenis kulit wajah termasuk kulit kombinasi. Dibandrol dengan harga terjangkau yang sangat cocok untuk kantong anak sekolahan. 

2. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Rp 130.000

Setelah membersihkan kulit wajah dari bekas makeup dan debu, lanjutkan rangkaian perawatan kulit wajh dengan facial wash dari COSRX yang dirancang dengan pH sekitar 5,0 dan 6,0 yang hampir mirip dengan pH alami kulit wajah lho. 

Pencuci wajah ini juga bermanfaat untuk membersihkan sebum dan menghidrasi kulit wajah dengan baik. Kandungan tea tree oil berfungsi untuk mengontrol minyak di kulit wajah dan mengecilkan pori-pori membandel. 

3. Emina Witch Power Face Toner

Rp 27.500

Lanjutkan rangkaian perawatan wajah dengan toner untuk mengembalikan pH kulit wajah sehabis mencuci wajah. Toner ini sangat cocok dipakai untuk kulit kombinasi karena kandungan zinc gluconate yang berfungsi untuk mengontrol produksi sebum atau minyak berlebih di kulit wajah. 

Kandungan witch hazel berperan sebagai antiinflamasi yang sangat bermanfaat untuk kulit berjerawat sehingga bekerja untuk melembabkan dan menyegarkan kulit wajah. Bebas dari kandungan alkohol sehingga sangat aman digunakan untuk kulit wajah yang sering alergi terhadap kandungan alkohol.

4. Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Rp 113.000

Maksimalkan perawatan kulit wajah dengan mengaplikasikan essence khusus untuk kulit kombinasi dari Wardah White Secret ini. Essence ini bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah secara optimal sekaligus mencerahkan kulit wajah. 

Kulit terasa lebih lembab dan lebih mudah menerima manfaat dari skincare selanjutnya. Kandungan sodium hyaluronate sangat ampuh menjadikan kulit wajah terasa lebih halus dibandingkan sebelum penggunaan. 

Tidak lupa, ekstrak bunga edelweiss dan vitamin B3 yang akan mencerahkan kulit wajah sekaligus menjadikannya terlihat lebih glowing. Dengan formula yang ringan membuatnya sangat cocok untuk kulit kombinasi. Tidak mengandung parfum dan paraben sehingga sangat aman untuk seluruh jenis kulit wajah. 

5. Nacific Fresh Herb Origin Serum

Rp 151.000

Rangkaian perawatan kulit wajah terakhir yang bisa Anda aplikasikan adalah serum wajah untuk kulit kombinasi. Serum wajah dari Nacific ini dirancang dengan bahan alami yang memberikan banyak sekali manfaat untuk kulit wajah termasuk mengembalikan elastisitas kulit wajah dan menghilangkan tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah. 

Dirancang agar mampu menyeimbangkan produksi minyak di wajah dengan tetap menghadirkan kelembaban yang pas untuk setiap kulit wajah. Kandungan aloe vera dapat memberikan efek soothing sehingga kulit wajah terlihat lebih glowing dan sehat. Tertarik mencoba?

Baca juga: 4 Skincare Brand Lokal Rasa Internasional Bikin Wajah Semakin Glowing

Vivian Ningrum

Recent Posts

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago

10 Film Leonardo DiCaprio Terbaik, Ada Don’t Look Up!

Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor Hollywood paling dikenal dan dihormati di dunia. Kariernya yang…

3 minggu ago