Game Yang Tidak Boleh Dimainkan Saat Puasa

Game Yang Tidak Boleh Dimainkan Saat Puasa

Advertisements
Playing action video games can boost learning : News Center
Sumber: University of Rochester

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat puasa agak tidak bosan. Salah satunya dengan bermain game. 

Perlu diperhatikan, ada beberapa genre game yang tidak boleh kamu mainkan saat puasa karena berisiko membatalkan puasa. 

Puasa bukan sekedar menahan lapar atau haus tetapi juga menahan emosi dan nafsu. Apa saja game yang tidak boleh dimainkan saat puasa? Baca selengkapnya dibawah ini!

1. Game Memasak

Berpuasa berarti menahan lapar dan haus. Saat memainkan game memasak, kita harus membuat makanan atau minuman. Sebaiknya game ini dihindari karena bisa mengundang hawa nafsu untuk berbuka lebih awal. Kita bisa lapar dan tergoda untuk buka kalau memainkan game memasak. 

2. Game MOBA

Genre game selanjutnya yang tidak boleh dimainkan saat puasa adalah game MOBA. Sebaiknya jangan memainkan game ini saat puasa karena ditakutkan game ini akan membuatmu mudah marah dan emosi. 

Bukannya senang atau menjadi hiburan, saat mengalami kekalahan kamu bisa merasa kesal dan emosi. Belum lagi kalau rekan satu tim menyebalkan atau tim lawan melakukan dan mengatakan sesuatu yang bisa memancing emosi.

Baca juga: Daftar Kemampuan Ultraman dan Serunya Ultraman Fighting Evolution

Advertisements

3. Game dewasa

Sudah jelas, genre game ini sangat tidak boleh dimainkan saat puasa. Game dewasa biasanya berisikan kekerasan atau konten vulgar seperti aurat yang terbuka. Agar ibadah puasa maksimal, jauhi game bergenre dewasa.

4. Game kekerasan

Genre game selanjutnya yang sebaiknya dijauhi adalah game dengan genre kekerasan. Game dengan genre kekerasan bisa menyulut emosi pemainnya dan sebaiknya jangan dimainkan saat sedang puasa.

5. Game gore

Genre game terakhir yang perlu dihindari adalah game gore. Game ini mengandung konten darah atau adegan sadis yang menjijikan. Hal tersebut ditakutkan membuat para pemainnya merasa jijik dan mual serta muntah yang akan membatalkan puasa. 

Itu dia 5 genre game yang tidak boleh dimainkan saat puasa. Sebaiknya, isi hari-harimu saat berpuasa dengan kegiatan positif dan bermanfaat seperti sholat, membaca Al-Qur’an, pergi ke masjid, dan lain-lain. 

Baca juga: Nikmati Liburan dengan 10 Game Online PC Terbaik Ini

Sumber: https://anakgame.net/

Advertisements

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *