General

Anda Seorang Lulusan Keguruan? Cobalah Bisnis Online dari rumah Ini

beritanakmuda.com – Bisnis online dari rumah justru sangat cocok untuk Anda yang merupakan lulusan jurusan keguruan? Kini, seorang lulusan keguruan bisa tetap bekerja sesuai passionnya tanpa harus jadi guru di sekolah atau lembaga kursus yang mengharuskan sistem tatap muka.  Apa saja prospek bisnis yang recommended? Inilah ulasannya.

Berikan Webinar

Jika Anda ahli di bidang tertentu, pertimbangkan untuk memulai bisnis webinar. Ini adalah seminar virtual streaming langsung, tempat Anda akan menyampaikan konten pendidikan atau instruktif, yang memungkinkan konsumen untuk berinteraksi dengan Anda dari manapun mereka berada. Webinar dapat berbasis komunikasi audio atau visual. Anda dapat menarik basis klien yang cukup banyak, karena peserta dapat berbasis di mana saja di dunia hanya dengan koneksi internet.

Webinar sangat populer di sektor fintech, teknologi, dan layanan keuangan. Untuk memulai, Anda harus memutuskan area yang ditekuni dan memilih perangkat lunak webinar yang sesuai. Strategi pemasaran yang baik sangat penting untuk menarik cukup banyak peserta ke webinar. Selanjutnya, Anda dapat memonetisasi bisnis Anda dengan menggunakan webinar untuk mengiklankan produk afiliasi yang relevan dengan bidang Anda, misalnya perangkat lunak video.

Baca Juga: Perbedaan CV dan Resume dari Panjang, Konten, dan Penggunaan

Menjadi Copywriter

Copywriter membuat berbagai jenis materi pemasaran dengan menulis teks penjualan untuk menarik perhatian pembaca dan menjual merek, produk, atau layanan. Portofolio copywriter biasanya mencakup brosur penjualan, konten web, skrip penjualan, email penjualan, skrip demonstrasi, lembar data produk, dan white paper.

Copywriter selalu diminati, dan merek besar akan membayar sejumlah besar uang untuk kampanye iklan yang efektif. Salinan yang persuasif, menarik, dan sesuai tata bahasa dapat memberi Anda uang dalam jumlah besar. 

Anda dapat memulai bisnis online dari rumah dengan sumber daya yang sangat sedikit dan menikmati semua fleksibilitas dan manfaat yang terkait dengan karier sebagai pekerja lepas. Anda dapat menggunakan platform seperti PeoplePerHour dan Fiverr untuk menawarkan layanan sebagai copywriter lepas dan untuk mencari klien.

Semakin kredibel Anda, semakin mudah untuk anda mencapai tingkat yang lebih tinggi. Di samping latar belakang dan pengalaman yang relevan, penting untuk memiliki portofolio yang baik agar dapat ditampilkan kepada calon klien. Anda dapat mulai dengan menawarkan layanan secara gratis atau dengan potongan harga kepada beberapa klien terkemuka sebagai titik awal.

Membuat dan Menjual Kursus Online

Dalam banyak ide bisnis online dari rumah, lulusan keguruan sangat bisa membuat kursus online di bidang subjek yang Anda kuasai. Jika Anda seorang guru atau lulusan keguruan di bidang tertentu, Anda dapat membuat kursus online untuk membawa peserta melalui pelatihan atau pendidikan tentang suatu topik. 

Selain pengetahuan ahli tentang materi pelajaran, Anda harus mahir dalam memproduksi media yang dapat menyampaikan pelatihan, dalam bentuk video, podcast, situs web, atau aplikasi. Satu keuntungan utama dari model bisnis ini adalah setelah membuat konten pendidikan, Anda dapat duduk dan bersantai. 

Kursus akan menghasilkan pendapatan pasif karena akan ada di platform tanpa batas. Sebagai penyedia kursus online, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan platform seperti Udemy, Skillshare, dan Teachable untuk meningkatkan penjualan dan memasarkan produk Anda. 

Jadi, apakah bisnis online dari rumah untuk lulusan keguruan sangat prospektif? Tentu jawabannya ya! Anda tinggal memilih salah satunya dan menjadi seseorang yang mandiri secara finansial tanpa harus bingung dengan linieritas ijazah, karena pekerjaannya masih berkaitan dengan ranah pendidikan dan pelatihan.

Vivian Ningrum

Recent Posts

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago

10 Film Leonardo DiCaprio Terbaik, Ada Don’t Look Up!

Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor Hollywood paling dikenal dan dihormati di dunia. Kariernya yang…

3 minggu ago