Review Jenis Jenis Buah Mangga

Review Jenis Jenis Buah Mangga

Advertisements

Tentunya kita semua sudah tidak asing lagi dengan buah yang bernama mangga. Ya jelas demikian, sebab mangga itu sendiri merupakan salah satu jenis buah yang paling populer di dunia. Ternyata ada banyak lho jenis jenis buah Mangga di Dunia. Berbicara soal jenis buah mangga, mungkin kita hanya mengetahui jenis mangga arumanis, mangga apel, mangga simanalagi, dan buah cengkir. Padahal, masih banyak lagi jenis-jenis buah mangga yang belum kalian ketahui. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai jenis-jenis buah mangga, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Mangga Golek

Mangga Golek ini memang terkenal karena bentuknya yang cukup unik dan menarik. Bagaimana tidak? sebab jenis buah mangga yang satu ini tampil dengan bentuk lonjong. Adapun mengenai rasa buahnya yang begitu manis, serta teksturnya yang tidak berserat. 

jenis jenis buah mangga

Bahkan yang lebih menariknya lagi, Mangga Golek ini merupakan tipe mangga lokal varietas unggulan lho. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika Mangga Golek selalu laris dipasaran. Pohon Mangga Golek memang tumbuh subur di beberapa daerah Indonesia.

Namun, Mangga Golek yang paling terkenal itu berasal dari daerah Indramayu, Pasuruan, dan Probolinggo. 

2. Mangga Malibu

Buah Mangga Malibu memang tidak sepopuler mangga golek maupun mangga yang lainnya. Hal itu bukan tanpa alasan, karena Mangga Malibu ini diimpor dari negara Australia. Menurut informasi yang didapat, Mangga Malibu populer di pertanian Berry Springs, selatan Darwin Australia. 

Mangga Malibu - Aneka Hayati

Usut punya usut, ternyata Mangga Malibu ini merupakan hasil perkawinan silang antara mangga Irwin dengan mangga Kensington pride. Dengan demikian, maka tak heran jika Mangga Malibu ini memiliki ukuran yang lebih besar. Dari segi rasa, buah Mangga Malibu memiliki rasa yang mirip dengan buah kelapa. 

3. Mangga Madu

Sekilas buah Mangga Madu ini tampak mirip dengan buah gedong. Namun, kulit buah Mangga Madu akan berwarna kuning total setelah matang. Rasanya pun sangatlah manis, sehingga tak heran jika ia diberi nama Mangga Madu.

Advertisements
Review Jenis Jenis Buah Mangga

 Bahkan, untuk buah Mangga Madu yang belum matang juga memiliki rasa manis. Tak hanya di Indonesia,buah Mangga Madu juga tumbuh subur di beberapa belahan negara lainnya seperti Afrika Selatan, India, Thailand, dan Amerika Serikat. 

4. Mangga Nam Dok Mai

Nama buah Mangga Nam Dok Mai ini tampak seperti bukan dari bahasa Indonesia. Ya jelas demikian, sebab

buah mangga yang satu ini memang berasal dari negara Thailand. Ciri khas dari Mangga Nam Dok Mai, yakni memiliki ukuran panjang yang bisa mencapai 17 cm. 

Review Jenis Jenis Buah Mangga

Adapun mengenai daging buahnya yang cukup tebal, memiliki serat halus, mengandung sedikit air, berwarna kuning, dan agak lunak. 

5. Mangga Gedong Gincu

Jenis buah mangga berikutnya yang akan dibahas, yaitu bernama Mangga Gedong Gincu. Jenis buah mangga yang satu ini berasal dari daerah Cirebon, Jawa Barat. Untuk cirikhasnya, Mangga Gedong Gincu memiliki warna kuning kemerahan dengan ukuran kecil dan berbentuk lonjong. 

Review Jenis Jenis Buah Mangga

Tak hanya di daerah Cirebon, buah Mangga Gedong Gincu ini juga banyak dijumpai di daerah Indramayu Jawa Barat. Akan tetapi, ukuran Mangga Gedong Gincu khas Indramayu lebih kecil dibanding dari mangga Cirebon. Meski berbeda ukuran, kedua jenis Mangga Gedong Gincu ini sama-sama memiliki rasa yang begitu manis. 

Seperti itulah beberapa jenis buah mangga yang dapat kamu pilih di pasaran. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membeli salah satunya?

Advertisements

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *