Inilah Tim Yang Sudah Memastikan Lolos Ke Babak 16 Besar UCL

Liga Champion pekan ini telah memasuki gameweek ke-5, berbagai bentrokan terjadi antara beberapa tim ternama benua biru ini. Setiap tim bersaing ketat di babak grup kali ini, demi mencapai asa lolos ke babak 16 besar UCL. Namun, untuk beberapa tim telah memastikan diri untuk melaju lebih jauh di ajang bergengsi tinggi ini. Berikut beberapa tim yang telah lolos ke UCL setelah gameweek ke-5 ini:

1. Barcelona

Barcelona adalah tim pertama yang telah memastikan diri lolos ke babak berikutnya sejak gameweek ke-4 UCL. Walaupun Blaugrana hanya mendapat hasil imbang melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza, tim asal Catalan ini telah mengumpulkan poin yang memastikan tim mereka lolos ke fase berikutnya. Kamis (29/11) dini hari, Barcelona berhasil memantapkan posisinya setelah berhasil memetik kemenangan 2-1 dari PSV lewat gol Lionel Messi dan Gerard Pique.

2. Real Madrid

Menyusul rival abadinya, El Real tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan mereka kembali merengkuh gelar Liga Champion yang telah mereka raih 3 tahun berturut-turut. Bertandang ke markas Ibu Kota Italia, AS Roma, Real Madrid berhasil memenangkan laga 2-0 lewat gol yang dicetak masing-masing oleh Gareth Bale dan Lucas Vasquez.

3. Juventus

Raksasa Italia juga meramaikan perburuan gelar juara setelah memenangkan laga melawan Valencia dengan skor tipis 1-0 yang dicetak oleh Mario Mandzukic. Dengan hasil tersebut tim asal Turin ini berhasil lolos ke babang 16 besar UCL.

4. Atletico Madrid

Atletico Madrid menjadi tim ke-3 asal Spanyol yang memastikan diri melaju ke babak berikutnya. Hal ini dipastikan setelah tim kota Madrid ini berhasil memenangkan laga melawan Monaco dengan skor 2-0, gol kemenangan masing-masing dicetak oleh Koke dan Griezzman.

5. Manchester City

Manchester City adalah salah satu tim penantang yang dianggap cukup superior musim ini, pasalnya tim ini sedang menggila di Liga Inggris. Dalam kompetisi UCL tim ini sedikit mengalami kendala setelah secara mengejutkan kalah di pertandingan pertama melawan Lyon. Rabu dini hari (28/11) City kembali menjamu tim asal Perancis tersebut, namun kali ini The Sky Blues hanya menghasilkan skor imbang 2-2, namun skor ini cukup untuk meloloskan tim ini ke babak berikutnya.

6. Manchester United

Tidak ingin ketinggalan tim sekota, MU berhasil memastikan lolos ke babak berikutnya setelah menang dramatis 1-0 melawan Young Boys. Gol dicetak pada menit akhir babak kedua oleh Fellaini.

7. AS Roma

Meski menuai kekalahan di kandang oleh Real Madrid, AS Roma tetap memastikan lolos ke babak 16 besar. Hal ini dikarenakan dua tim pesaing dibawahnya, yaitu CSKA Moscow dan Victoria Plzen tertinggal poin begitu jauh sehingga tidak memungkinkan untuk mengejar posisi ke-2.

8. Bayern Munchen

The Bavarian sebagai salah satu tim kuat UCL juga memastikan diri berhasil lolos ke babak berikutnya. Hal ini dipastikan karena kemenangan dengan skor meyakinkan 5-1 melawan Benfica. Gol dicetak oleh Lewandowski (2), Robben (2), dan Frank Ribery.

9. Borussia Dortmund

Pemuncak klasemen sementara Liga Jerman, Borussia Dortmund juga berhasil menyusul rival mereka dalam perburuan gelar kompetisi terbesar benua biru ini. Hal ini dipastikan walaupun Dortmund hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Club Brugge.

10. Porto

Menjadi tim yang bukan diunggulkan di kompetisi ini, Porto berhasil membuktikan dengan lolos ke babak berikutnya. Tim pemenang Liga Champion 2004 ini memastikan diri setelah merauk hasil kemenangan 3-1 atas tim Jerman Schalke 04.

11. Schalke

Schalke menjadi tim Jerman ke-3 yang berhasil lolos ke babak berikutnya. Walaupun kalah dari Porto dengan skor 3-1, tim ini tetap melaju ke babak berikutnya karena poin yang didapatkan sudah tidak memungkinkan untuk dikejar.

12. Ajax Amsterdam

Tim kuat asal Belanda, Ajax Amsterdam juga berhasil memastikan diri ke fase berikutnya. Hal ini dipastikan setelah Ajax berhasil memetik kemenangan dengan skor 0-2 dari AEK Athena.

Itulah beberapa tim yang telah berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar UCL musim ini, tentunya akan ada tim yang menyusul di pekan berikutnya.

Vivian Ningrum

Share
Published by
Vivian Ningrum

Recent Posts

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago

10 Film Leonardo DiCaprio Terbaik, Ada Don’t Look Up!

Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor Hollywood paling dikenal dan dihormati di dunia. Kariernya yang…

3 minggu ago