Pria

7 Cara Memotong Rambut Sendiri Untuk Pria Dengan Hasil Terbaik

Memotong rambut bukan hal mendesak terutama saat masa karantina dan bagi yang sudah tidak sekolah. Tetapi banyak para pria yang risih dengan model gaya rambut yang panjang atau gondrong dan tidak teratur. Banyak dari anda yang mungkin malas ke barber shop atau bahkan ada masih banyak yang masih tutup. Jika seperti itu, mengatasi rambut panjang bisa dengan memotongnya saja sendiri. Agar tetap menjaga penampilan anda keren, berikut ini beberapa tahap atau cara memotong rambut sendiri bagi para pria.

Awali dengan basahi rambut

Tukang cukur rambut biasanya selalu membasahi rambut sebelum hendak mulai memotong. Anda juga harus melakukan hal satu ini di rumah, rambut anda setidaknya dalam kondisi yang lembab tidak mesti benar-benar basah kuyup. Kalau ingin keramas lebih dulu, keringkan dengan memakai handuk sampai rambut agak lembab atau tidak terlalu kering.

Sisir untuk memastikan 

Lalu selanjutnya anda bisa menyisir rambut di awal. Hal satu ini penting untuk memastikan bagian apa saja yang akan dipotong. Penting juga menyisir di awal untuk tahu apakah rambut tidak kusut dan sama rata atau tidak. 

Memilih jenis potongan rambut

Saat ini sudah ada banyak sekali panduan video untuk hampir semua gaya potongan yang ada. Coba saja ketik di Youtube apa saja yang diinginkan, ada banyak nantinya video yang menunjukkan cara memotong rambut dengan gaya tersebut.

Coba tonton dua hingga tiga video agar bisa menemukan metode seperti apa yang sama dan yang beda. Setiap orang mempunyai keunikan tersendiri, kita bisa mengembangkan cara sendiri juga. Kalau memotong rambut anda sendiri, sebaiknya pilih model yang mudah atau hanya sekadar merapikan rambut saja.

Mulai memotong rambut

Memotong rambut sendiri bisa saja memakan banyak sekali waktu jika memang kita belum sama sekali pernah melakukannya. Tetapi akan semakin berkurang waktu memotong rambut tersebut jika kita sudah berpengalaman. Pilih saja tempat dengan kursi dan tenang, pencahayaannya juga harus terang agar anda bisa memotong rambut dengan optimal tanpa gangguan.

Sisir di lekuk kepala

Sisirlah rambut di antara lekukan kepala, dan sisir rambut ke bawah telinga untuk dua sisi kanan dan kiri. Gunting yang dipilih harus yang bisa bekerja dengan sangat baik dengan kata lain harus tajam. Jangan lupa mengontrol seberapa banyaknya rambut anda yang ingin dipangkas.

Memakai trimmer

Anda bisa memakai alat pencukur rambut ini untuk memotong bagian rambut dengan hasil sekaligus. Kalau memilih gunting, maka gunakan ujungnya agar memotong rambut dengan diagonal. Hasil dari memakai trimmer ini memang sangat maksimal dan bisa memotong rambut dengan lebih cepat tetapi butuh budget pastinya untuk membeli trimmer tersebut.

BACA JUGA : Cara Menghindari Sikap Bucin Berlebihan

Memakai cermin

Memang gunting itu sangat penting, tapi kita tak bisa memotong rambut jika tidak bisa melihat yang kita sedang lakukan. Jadi diperlukan cermin kalau bisa 2 buah untuk lebih mudah memotong rambut. Ada satu cermin yang terpasang, dan ada satu lagi cermin tangan di belakang kepala. Kalian bisa memegang cermin di tangan agar dapat melihat pantulan di cermin lain. 

Itulah beberapa cara yang bisa diperhatikan jika berencana untuk memotong rambut sendiri. Setelah semua tahap di atas sudah dilakukan semua dan didapat hasil potongan rambut yang memuaskan, jangan lupa untuk mandi dan sangat dianjurkan untuk sekalian mencuci rambut. Agar nantinya sisa-sisa rambut bisa benar-benar bersih. 

Vivian Ningrum

Recent Posts

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago

10 Film Leonardo DiCaprio Terbaik, Ada Don’t Look Up!

Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor Hollywood paling dikenal dan dihormati di dunia. Kariernya yang…

3 minggu ago