General

Cara Menghindari Sikap Bucin Berlebihan

Hindari Sikap Bucin Berlebihan Dengan Cara-Cara Berikut Ini

Bagi beberapa orang, mungkin setuju kalau bucin merupakan suatu hal yang biasa terjadi pada hubungan cinta, apa lagi banyak kata kata bucin yang populer sekarang ini. Tetapi jika bucin dibiarkan terus menerus, maka sikap yang satu ini bisa cenderung berlebihan sehingga dapat menyebabkan kondisi toxic relationship. Ada beberapa cara menghindari sikap bucin yang berlebihan.

Dengan kata lain, bisa saja tak terdapat timbal balik sama dari kedua pihak. Bucin atau singkatan dari budak cinta biasanya ditujukan kepada pasangan yang mempunyai rasa cinta yang berlebihan. 

Kalau seseorang terlalu bucin, maka bisa saja kurang mencintai diri sendiri dan pada akhirnya sulit memberikan kasih sayang tulus untuk orang lain. Sikap yang satu ini pun juga cenderung mendorong ketergantungan terhadap pasangan. 

Satu pihak bisa meminta terus menerus lalu pihak lain akan memberi selalu. Kalau hal tersebut tidak bisa dipenuhi, maka pasangan bisa merasa patah hati. Bucin ini merupakan sikap berlebihan dan seharusnya dihindari.

Jika bisa dihindari, maka hubungan romansa yang dijalani bisa tetap sehat. Segala sesuatunya juga bisa lebih seimbang. Setelah tahu garis besar bucin, Anda perlu tahu juga cara yang dapat dilakukan agar dapat menghindari bucin tersebut, berikut ini beberapa di antaranya. 

Pahami jika setiap orang memiliki prinsip masing-masing

Setiap orang tentunya mempunyai prinsip hidup dan landasan hidup masing-masing yang bisa saja berbeda dengan orang lain. Tidak harus saling memaksa jalan hidup seseorang terutama yang jelas memiliki sikap dan sifat yang berbeda.

Jalan pemikiran yang terlalu dipaksakan berubah, maka bisa saja berdampak buruk pada akhirnya karena tidak dilakukan dengan tulus. Jadi, pahami kalau setiap orang memiliki prinsip sendiri. 

Coba pikirkan hal apa saja yang baik untuk dilakukan serta batas tertentu yang bisa merugikan baik itu diri sendiri atau pun orang lain.

Keinginan pasangan tidak harus selalu dituruti

Ada aspek lain yang tak kalah penting juga mengenai bucin yaitu tidak seluruh keinginan pasangan harus dipenuhi. Jangan sampai menyusahkan kita sendiri agar memenuhi semua keinginan pasangan atau orang lain. 

Kalau seperti itu, bisa saja kita yang harus berkorban lebih dan terlalu merugi. Batasan menjadi suatu hal yang sangat penting agar nantinya hubungan percintaan yang dijalani bisa tetap sehat dan bertahan lama.

Hindari terlalu bergantung hidup terhadap pasangan

Kita tidak hanya hidup sendiri atau dengan pasangan, ada pihak-pihak lain juga yang menjalani alur kehidupan dengan kita. Kita pun perlu membenahi diri untuk tetap kuat sendiri menjalani berbagai kebutuhan hidup.

Jangan sampai terlalu bergantung kepada pasangan. Coba luangkan waktu dengan keluarga misal yang sudah lama menemani kita. 

Luangkan waktu untuk “me time”

Luangkan juga waktu untuk diri kita sendiri untuk hobi, atau kegiatan lain yang kita sukai. Setiap pasangan harus mempunyai “me time” tersebut untuk aktivitas sehari-hari. Dengan kata lain, tidak bisa pasangan terus-terusan bersama.

Bagi beberapa orang khususnya mereka yang introvert, waktu untuk sendiri merupakan hal yang sangat nyaman meski tidak berlebihan juga waktu menyendiri tersebut. 

Mengenal kondisi hubungan dengan lebih baik 

Seperti apa hubungan yang sedang dijalankan harus tahu, apakah itu berpacaran, hubungan tanpa status atau LDR. Harus dipastikan status tersebut dengan identifikasi hubungan.

Selain itu, harus tahu juga apa yang diinginkan dari adanya hubungan bersama pasangan. Bisa juga anda memiliki kesepakatan bersama supaya tidak sering berdebat atau saling menuntut.

Baca Juga : Tips Memilih Lowongan Untuk Fresh Graduate

Vivian Ningrum

Recent Posts

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago

10 Film Leonardo DiCaprio Terbaik, Ada Don’t Look Up!

Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor Hollywood paling dikenal dan dihormati di dunia. Kariernya yang…

3 minggu ago