Tenang Moms, Inilah Arti Mimpi Hamil yang Sebenarnya Positif

Advertisements

Arti mimpi hamil tak perlu terlalu banyak dihubungkan dengan mitos atau hal gaib, karena faktanya ini cukup ilmiah. Apalagi jika yang hamil adalah seorang wanita. Inilag beberapa intisari teorinya dalam buku interpretations of various dreams about being pregnant. 

10 Arti Mimpi Hamil dari yang Baik hingga yang Buruk
  1. Ketika Anda Bermimpi Merasakan Sakit Saat Melahirkan

Arti mimpi hamil dimana Anda tidak merasakan sakit saat melahirkan, begitu juga sebaliknya. Seorang Ibu bisa saja bermimpi merasakan sakit pada saat melahirkan. Jika Anda mengalami hal tersebut, hal ini ada kaitannya dengan rasa sakit di Anda alami yang menguras emosi Anda di kehidupan nyata. 

Saat mengalami jenis mimpi seperti ini, mungkin moms sedang dalam masa akhir-akhir kehamilan, dimana beban yang harus Anda tanggung dan kepayahan yang harus Anda alami semakin berat. Kaki kian membengkak, nafas kian memendek, makin sulit tidur, semakin mudah merasa lelah adalah hal yang wajar terjadi di akhir-akhir masa kehamilan. 

Namun sekali lagi, ingat moms, arti dari mimpi ini adalah berarti tinggal sedikit lagi akhir dari perjuangan Anda mengandung, the finish line is in right in front of your eyes! Jadi tetap semangat, you’ almost there.

  1. Bermimpi Melahirkan dari Bagian Tubuh yang Tidak Semestinya

Anda mungkin berpikir sangat random sekali jika bermimpi melahirkan lewat kepala, atau mungkin lewat tangan. Namun, hal kecil yang Anda alami dalam mimpi itu dan mungkin Anda tidak terlalu memikirkannya, malah dapat membantu Anda membuka arti sesungguhnya dari mimpi tersebut. 

Arti mimpi tersebut adalah Anda harus memperhatikan dengan seksama pada bagian tubuh tempat dimana bayi Anda keluar dalam mimpi Anda sebab alam bawah sadar Anda memilih bagian tubuh tersebut pasti terdapat alasan dibaliknya. Kemudian tanya pada diri Anda moms, biasanya bagian tubuh ini digunakan untuk apa? 

Advertisements

Contoh kepala, kepala biasa digunakan untuk berpikir dan mengeluarkan gagasan-gagasan baru, maka begitu juga mimpi tersebut adalah tentang melahirkan perspektif baru dalam berpikir. Coba direnungkan ya, moms.

  1. Bermimpi Melahirkan Bayi yang Buruk Rupa

Apa arti mimpi hamil selanjutnya? Kita semua pasti setuju bahwa semua bayi yang lahir di dunia ini adalah sebuah anugerah untuk setiap orangtuanya, dan terlahir indah dengan caranya masing-masing. Semua bayi lucu, cantik, tampan, menarik dengan keunikan masing-masing. 

Anda mungkin mendapati diri Anda bermimpi melahirkan bayi yang kurang rupawan dan merasakan kesedihan akan hal itu. Itu bisa terjadi mungkin ketika di awal Anda tidak mengharapkan kehamilan tersebut atau Anda tidak berekspektasi akan mengandung secepat itu sehingga Anda merasakan perasaan yang tidak menyenangkan dan merasa terbebani oleh kehamilan Anda tersebut. 

Loewenberg mengatakan “This type of dream can indicate that there is new element to your life that you’re displeased about. Your subconscious is saying, there’s an unpleasant situation that has developed in your life, but you have brought it upon yourselft. You’re the one that gave birth to this”. 

Berdasarkan hal itu, alam bawah sadar Anda secara tidak langsung memberitahu bahwa ada sesuatu hal yang tidak Anda sukai hadir dalam hidup Anda, namun  itu pula terjadi karena diri Anda sendiri. Hal ini juga bisa terjadi mungkin pada yang mengalami baby blues syndrome di awal masa kehamilan. 

Salah satu yang dapat dilakukan adalah bicara pada janin Anda dan meminta maaf karena pernah merasa tidak senang denga kehadirannya dan tunjukkan pada janin Anda bahwa Anda sangat menyayanginya saat ini, dan maafkanlah juga diri Anda sendiri. Let’s do self-love moms.Tenang saja, arti mimpi hamil hanyalah tentang pikiran bawah sadar saja. 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *