Parenting

8 Nama Bayi Laki Laki Modern Bernuansa Islami

beritanakmuda.com – Kini ada banyak sekali pilihan nama bayi laki-laki modern bernuansa Islami yang bisa ibu sematkan pada si kecil. Hanya saja dalam pemilihan namanya itu harus tetap modern, sehingga tetap terkesan kekinian. Ibu juga harus mencari nama yang memiliki arti bagus, unik, serta memiliki doa tersendiri dan cocok disematkan pada si kecil yang tampan. Yang harus ibu ingat bahwa nama akan menjadi doa tersendiri bagi kehidupan si kecil kelak. 

Berikut dibawah ini adanya rekomendasi 8 nama bayi laki laki modern bernuansa Islami, diantaranya yaitu : 

1. Abhizar

Nama modern Islami Abhizar ini memiliki arti yang menyebarkan. Ibu bisa memaknai arti yang menyebarkan ini sebagai doa supaya calon bayi laki laki kelak bisa tumbuh menjelma menjadi sosok laki laki yang selalu menyebarkan kebaikan dan penolong.  Karena selalu menyebarkan kebaikan dan suka menolong, sehingga kelak si kecil akan dihormati dan disukai banyak orang. 

2. Abyan

Nama modern Islami Abyan ini memiliki arti suci. Arti suci ini bisa menjadi doa supaya kelak bayi tampan ibu akan tumbuh menjadi sosok laki laki yang bersih, murni, serta belum ternodai. Bisa diartikan juga anak laki laki ibu akan selalu berperilaku baik, sehingga dimata banyak orang tampak bersih, murni, dan seperti tidak ada cela padanya. 

3. Baihaqi

Nama modern Islami Baihaqi ini memiliki dua arti yaitu Imam Perawi Hadist dan Nisbah. Nama ini sebagai doa supaya kelak bayi laki laki ibu bisa tumbuh menjadi laki laki yang rajin, bijaksana, serta rendah hati. Sehingga kelak akan banyak orang yang menyukainya karena segala sifat baik yang dimilikinya. 

4. Bani

Nama modern Islami Bani ini memiliki arti kaum. Arti kaum disini sebagai doa supaya si kecil kelak akan menjelma menjadi laki laki yang bermanfaat bagi sekelilingnya, membawa kebaikan, serta member dampak positif. Dengan segala sifat baik yang dimilikinya, ibu jangan heran jika kelak si kecil akan disukai banyak orang dan dihormati.

Baca Juga : 9 Nama Bayi Perempuan Islam dan Artinya yang Indah

5. Cemal

Nama modern Islami Cemal ini memiliki arti sempurna dan atraktif. Ibu juga bisa mengartikan sempurna dan atraktif sebagai doa supaya bayi laki laki ibu kelak tumbuh menjadi orang yang cerdas, ceria, ramah, baik, pintar agama, rajin ibadah, taat pada agamanya, soleh, serta menjadi tauladan. 

6. Chairi

Nama modern Islami Chairi ini memiliki arti kebaikanku. Arti kebaikanku disini sebagai doa supaya kelak bayi laki laki ibu bisa tumbuh menjadi laki laki yang bijak, baik hati, lemah lembut, serta istimewa. 

7. Dafa

Nama modern Islami Dafa ini memiliki arti pertahanan diri dan pembela. Dengan menyematkan nama ini kelak si kecil diharapkan akan tumbuh menjadi laki laki yang gagah berani, serta suka membela yang lemah dimasa mendatang. Sehingga jangan heran saat dewasa nanti dirinya akan disegani dan disukai banyak orang. 

8. Ezhar

Nama modern Islami Ezhar ini memiliki arti ketua, komandan, serta pangeran yang mempesona. Dengan menyematkan nama ini kelak si kecil diharapkan akan menjadi laki laki yang memiliki wajah tampan, serta sifatnya yang tegas, berani, cerdas, dan memimpin. Sehingga jangan heran bayi dengan nama Ezhar ini kelak saat dewasa akan disegani juga banyak orang yang menyukainya. 

Dari kedelapan nama bayi laki-laki modern bernuansa Islami diatas, mana yang menjadi favorit ibu untuk diberikan pada si kecil? 

Baca Juga : PARENTING8 Rangkaian Nama Bayi Laki Laki Modern Unik Bermakna Bagus.

Vivian Ningrum

Recent Posts

Kapan Batas Waktu Sholat Maghrib? Ini Pendapat Para Ulama!

Sholat Maghrib adalah salah satu dari lima sholat wajib yang harus dilaksanakan oleh umat Muslim…

43 menit ago

9 Lagu Terbaik Billie Eilish, Ada Ocean Eyes!

Billie Eilish adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu yang paling terkenal saat ini. Lahir…

1 minggu ago

6 Film Terbaik Dakota Fanning, Ada War Of The Worlds!

Dakota Fanning adalah salah satu aktris paling berbakat di Hollywood, yang telah memikat penonton sejak…

2 minggu ago

4 Cara Mengobati Bisul di Pantat, Hindari Kebiasaan Buruk!

Bisul di pantat memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat duduk. Penyakit kulit ini disebabkan…

2 minggu ago

Film Terbaik Joaquin Phoenix, Ada Joker!

Joaquin Phoenix, aktor berbakat yang dikenal karena kemampuannya untuk menjiwai peran-peran kompleks, telah berhasil mencuri…

3 minggu ago

10 Film Semi Genre Komedi Terbaik, Ada Friends with Benefits!

Film semi genre komedi memang memiliki daya tarik tersendiri. Kombinasi antara humor yang mengundang tawa…

3 minggu ago