Inilah 5 Makanan Halal Khas Bali yang Wajib Dicicipi

Advertisements
25 Makanan Khas Bali yang Enak dan Wajib Dicoba Saat Berlibur
sumber : detik

Bagi anda yang sedang mencari makanan halal khas Bali yang wajib dicicipi, Inilah 5 Makanan Halal Khas Bali yang Wajib Dicicipi adalah jawabannya. Bali memiliki berbagai makanan khas yang menggugah selera. Mulai dari makanan yang diolah dengan bumbu rempah-rempah, sampai makanan yang diolah dengan bumbu tradisional. Semua makanan ini bisa anda nikmati tanpa harus khawatir tentang halal atau tidaknya.

5 Makanan Halal Khas Bali

Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Banyak sekali wisatawan yang datang ke Bali, baik lokal maupun mancanegara. Salah satu alasan mengapa Bali begitu populer adalah karena makanan khas Bali yang lezat. Makanan-makanan khas Bali terkenal akan rasa pedasnya yang khas dan bumbu-bumbu yang unik. Tidak heran jika banyak orang yang ingin mencicipi makanan khas Bali. Berikut ini adalah 5 makanan halal khas Bali yang wajib dicicipi.

1. Sate Lilit

Sate Lilit merupakan salah satu makanan khas Bali yang berasal dari daerah Sanur terbuat dari daging ayam yang dicampur dengan bumbu-bumbu khas Bali seperti bawang merah, bawang putih, jahe, laos, dan cabai. Daging ayam ini kemudian dipanggang dan disajikan bersama sambal matah. Rasa dari Sate Lilit ini sangat lezat dan pastinya wajib dicicipi.

2. Lawar

Lawar merupakan salah satu makanan khas Bali yang berasal dari daerah Ubud, terbuat dari daging babi atau ayam yang dicampur dengan bumbu-bumbu khas Bali seperti bawang merah, bawang putih, jahe, laos, dan cabai. Daging ini kemudian dipanggang dan disajikan bersama nasi putih. Rasa dari Lawar ini sangat lezat dan pastinya wajib dicicipi.

3. Bebek Betutu

Bebek Betutu merupakan salah satu makanan khas Bali yang berasal dari daerah Gianyar, terbuat dari daging bebek yang dicampur dengan bumbu-bumbu khas Bali seperti bawang merah, bawang putih, jahe, laos, dan cabai. Daging bebek ini kemudian dipanggang dan disajikan bersama nasi putih. Rasa dari Bebek Betutu ini sangat lezat dan pastinya wajib dicicipi.

Bebek dan Ayam Betutu, Kuliner Khas Bali sejak Zaman Majapahit : Okezone  Lifestyle
sumber : Okezone

BACA JUGA : 4 Makanan Khas Mataram dan Cara Membuatnya

Advertisements

4. Ayam Betutu

Ayam Betutu merupakan salah satu makanan khas Bali yang berasal dari daerah Klungkung. Tidak hanya itu, ayam betutu ini terbuat dari daging ayam yang dicampur dengan bumbu-bumbu khas Bali seperti bawang merah, bawang putih, jahe, laos, dan cabai. Daging ayam ini kemudian dipanggang dan disajikan bersama nasi putih. Rasa dari Ayam Betutu ini sangat lezat dan pastinya wajib dicicipi.

5. Sate Lilit Ikan

Sate Lilit Ikan merupakan salah satu makanan khas Bali yang berasal dari daerah Jimbaran, terbuat dari daging ikan yang dicampur dengan bumbu-bumbu khas Bali seperti bawang merah, bawang putih, jahe, laos, dan cabai. Daging ikan ini kemudian dipanggang dan disajikan bersama sambal matah. Rasa dari Sate Lilit Ikan ini sangat lezat dan pastinya wajib dicicipi.

5 Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba, Dijamin Nagih! | Halaman Lengkap
sumber : Sindonews

Itulah 5 makanan halal khas Bali yang wajib dicicipi. Jika Anda berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk mencicipi makanan-makanan khas Bali ini. Pastinya Anda akan merasakan sensasi rasa yang luar biasa.

Kesimpulannya, Bali memiliki berbagai jenis makanan halal yang khas dan enak. Makanan-makanan tersebut di antaranya sate lilit, lawar, bebek betutu, jukut urab, jukut ares, dan babi guling. Jika Anda berada di Bali, jangan lupa untuk mencicipi salah satu dari makanan-makanan tersebut untuk menikmati kelezatan kuliner Bali. Selamat mencoba!

BACA JUGA : 7 Spot Makan di Senayan City yang Menyuguhkan Cita Rasa Spesial!

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *